Aksi Tari Jaipong Murid biMBA Jelambar Baru

Aksi Tari Jaipong Murid biMBA Jelambar Baru

Jakarta – Salah satu murid biMBA Jelambar Baru meramaikan kegiatan pentas baca dengan menampilkan tarian tradisional asal Jawa Barat, yaitu tari Jaipong. Lengkap dengan busana adat dan musik pengiring, murid biMBA tidak malu menari di atas panggung meskipun hanya seorang diri. Tarian Jaipong ini dilaksanakan di sela kegiatan pentas baca dan seni biMBA Jelambar Baru pada Sabtu, 4 Agustus 2018 di Gedung Aula Serbaguna Al-Amanah, Grogol Petamburan, Jakarta.

Sebanyak 150 murid biMBA hadir memenuhi ruangan. Mereka semua datang bersama ayah atau bunda masing-masing untuk mengikuti seluruh rangkaian pentas baca. Tidak lupa mereka juga telah menyiapkan alat tulis yang digunakan untuk lomba mewarnai. Selanjutnya, kegiatan pentas baca pun berlangsung, murid biMBA naik satu persatu ke atas panggung dan mulai membaca sesuai dengan kemampuannya. Banyak orangtua yang bangga melihat perkembangan anak mereka begitu pesat dalam membaca.

Setelah itu, murid biMBA juga memperagakan busana adat tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka terlihat lucu dan menggemaskan. Di penghujung acara, pertunjukan sulap juga ikut meramaikan kegiatan pentas baca. Anak-anak senang sekali dan terkadang tertawa melihat pertunjukan yang unik itu, tidak jarang mereka pun ikut terlibat naik ke atas panggung.

Di tengah kegiatan, perwakilan biMBA Pusat, Wiwi Yunianto menyampaikan sambutannya, “biMBA berkembang karena orangtua merasakan manfaat biMBA, kini biMBA sudah ada 2365 unit. Ini karena anak biMBA semangat membaca dan belajarnya tinggi, kalau biasanya anak minta dibelikan mainan maka anak biMBA akan minta dibelikan buku. Banyak orang mengartikan biMBA itu tempat les atau kursus, tetapi sebenarnya bukan. biMBA adalah bimbingan minat baca anak usia dini.”

Selain itu, salah satu orangtua murid, Yuliana juga menyampaikan pengalamannya saat bergabung dengan biMBA, “Saya tidak menyangka sejak bergabung dengan biMBA anak saya tidak pernah disuruh lagi untuk belajar. Kalau di rumah dia sudah terampil baca cerita, baca koran, dan mengarang sudah tidak ada canggung lagi. Padahal dulu anak saya belum bisa apa-apa. Awalnya saya cari tahu biMBA di internet karena menurut saya pendidikan itu penting sejak dini. Sekarang saya sudah yakin dengan biMBA karena anak saya jadi suka belajar.” (Ern)

Antusiasme murid biMBA Jelambar Baru mengikuti kegiatan pentas baca
Antusiasme murid biMBA Jelambar Baru mengikuti kegiatan pentas baca
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Pentas baca
Pentas baca
Peragaan busana adat tradisional
Peragaan busana adat tradisional
Testimoni orangtua murid biMBA Jelambar Baru
Testimoni orangtua murid biMBA Jelambar Baru
Pertunjukkan sulap
Pertunjukkan sulap
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: