Alumni Berprestasi biMBA Belly Pekayon

Alumni Berprestasi biMBA Belly Pekayon

Jakarta – Minat baca yang tinggi, mengantarkan seorang anak menjadi pembelajar mandiri yang memiliki prestasi. Dua alumni biMBA yang berasal dari unit Belly Pekayon menunjukkan prestasi yang membanggakan. Dia adalah Almira Azita Khayla (8 thn) dan Haziq Irhab Rafif (7 thn), keduanya memiliki semangat membaca dan belajar yang tinggi, mereka juga sama-sama meraih peringkat pertama di kelasnya.

Meskipun sudah lulus dari biMBA 2 tahun yang lalu, tetapi orangtua mereka mengaku biMBA memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan anak mereka hingga saat ini. “Khayla jadi lancar membaca, mengarang, dan berhitung. Banyak teman sekelasnya tidak lancar membaca. Ini terbukti ketika kelas 1 ada lomba membaca cepat di kelas, tetapi teman-temannya masih belajar mengeja,” ujar Shanty Katarina, orangtua dari Khayla.

Selain berprestasi di bidang akademik, Khayla yang kini duduk di kelas 2 SDN 16 Pekayon ini juga baru saja mendapat juara 1 turnamen Jetkundo Championship 2017 pada 25 November 2017, “Khayla suka semua beladiri, saya mendapat informasi kalau beladiri Wushu baik untuk anak-anak karena tidak terlalu keras, tetapi juga memiliki nilai seni,” tambah Shanty.

    Berbeda dengan Haziq Irhab Rafif, sang bunda Lisnawati juga merasakan manfaat biMBA, terutama dalam hal kefokusan dalam belajar. Murid yang duduk di kelas 2 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 18 Jakarta ini bukan hanya selalu mendapat peringkat pertama di kelasnya, tetapi ia juga jago menghafal Al-Quran. “Alhamdulillah sekarang Haziq sudah hafal 2 Juz Al-Quran,” ujar Lisnawati saat diwawancarai redaksi Majalah Sahabat biMBA.

    Prestasi yang dicapai Haziq tidak lepas dari biMBA-AIUEO yang telah menumbuhkan Minat belajarnya sejak usia dini, “Saya puas di biMBA, Haziq menjadi lebih mandiri, berani tampil, padahal sebelumnya Haziq termasuk anak yang pemalu. Ia juga selalu konsentrasi dan fokus belajar,” lanjut Lisnawati. (Ern)

    Khayla sewaktu masih belajar di biMBA
    Khayla sewaktu masih belajar di biMBA
    Haziq Irhab Rafif, alumni biMBA yang jago menghafal Al-Quran
    Haziq Irhab Rafif, alumni biMBA yang jago menghafal Al-Quran
    Haziq sewaktu masih belajar di biMBA
    Haziq sewaktu masih belajar di biMBA

    Tinggalkan Balasan