Anak, Aset Masa Depan yang Harus Dijaga

Anak, Aset Masa Depan yang Harus Dijaga

Tahukah ayah bunda bahwa anak adalah calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Seorang Psikolog, Elly Risman mengatakan, “Kehilangan orang tua, kita akan kehilangan masa lalu. Namun, kalau kehilangan anak, kita akan kehilangan masa depan.”

Tentu saja kita tidak ingin masa depan anak suram, ketika hal itu terjadi kita jangan sepenuhnya menyalahkan anak, barangkali cara kita mendidik anak yang salah dan tidak pernah memperhatikan anak. Bahkan kita tidak mengetahui siapa teman-temannya, apa yang dilakukan anak. Anak kita adalah potret dari orang tua dan perbuatan dari sang anak sedikit atau banyak dipengaruhi oleh orang tua mereka.

Baca juga

Salah satu pondasi yang sangat penting untuk menghasilkan Negara yang kuat dan maju adalah dengan menjadikan anak, aset masa depan yang harus dijaga. Mulai dari anak di usia kandungan berikanlah asupan gizi yang seimbang, pada masa balita, tumbuhkanlah Minat baca dan belajar anak karena pada masa itu adalah masa kritis bagi perkembangan anak, pada masa remaja jadikanlah anak seorang sahabat agar kita bisa mengetahui isi hatinya dan biarkan biarkan anak fokus mengejar sesuatu sesuai dengan keinginannya.

Oleh karena itu, sebagai orang dewasa baik itu orang tua, pemerintah, guru memiliki peran penting untuk menciptakan generasi yang berkualitas. Yuk, kita jaga anak dengan baik karena mereka semua adalah aset bangsa. (Ern)

 

Tinggalkan Balasan