Asyiknya Berkunjung ke Perpustakaan

Berkunjung ke Perpustakaan

Semarang – Bermain ke perpustakaan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak. Mereka bisa melihat-lihat dan memilih buku-buku yang disukai, lalu membacanya. Apalagi didukung dengan fasilitas perpustakaan yang ramah anak, seperti desain ruangan dan pelayanan yang membuat anak nyaman. Kenyamanan seperti itu pula yang dirasakan murid-murid biMBA-AIUEO Unit Gajah Semarang selama berada di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Jawa Tengah.

Baca juga

Selama berada di perpustakaan tersebut, anak-anak asyik membaca buku. Selain itu diselingi juga dengan menyimak dongeng dan pembacaan buku cerita oleh ibu guru. Mereka menjadi semakin betah dengan dukungan ruang baca dan bermain di Perpusda Jateng yang dicat warna-warni dan gambar menarik. Koordinator biMBA-AIUEO Wilayah Semarang, Wulan Aprista mengungkapkan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan beberapa manfaat.

“Manfaatnya, anak dapat memenuhi rasa ingin tahunya lewat membaca buku. Mereka juga tahu kalau mau baca buku ternyata tidak harus beli lho, kita bisa pinjam ke perpustakaan. Pastinya kami ingin anak dapat menyalurkan kesukaannya dalam membaca buku di sini. Kegiatan ini jika sering dilakukan juga dapat membentuk image atau kesan bahwa perpustakaan merupakan tempat bermain yang menyenangkan,” papar Wulan di sela acara yang berlangsung pada Selasa, 19 Desember 2018 dan diikuti 80 anak. (Ern/Aks)

Antusias murid biMBA membaca buku
Antusias murid biMBA membaca buku
Membaca buku cerita
Membaca buku cerita
Senam bersama
Senam bersama

 

Tinggalkan Balasan