Asyiknya Lomba Mewarnai di Perpustakaan

Asyiknya Lomba Mewarnai di Perpustakaan

Banten – Hari kunjung perpustakaan yang berlangsung 14 September lalu diperingati biMBA Kebon Jahe dengan suka cita. Pasalnya, mereka diundang untuk berkunjung ke perpustakaan sekaligus mengikuti lomba mewarnai bersama dengan anak-anak TK dan PAUD yang ada di sekitar wilayah Serang, Banten. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Banten, pada Rabu, 26 September 2018.

Setelah lomba mewarnai, murid biMBA diajak untuk masuk ke dalam ruang baca yang banyak terdapat buku-buku. Di sana, anak bukan hanya bisa membaca buku sepuasnya, tetapi juga bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan. Ada arena bermain yang isinya ada bermain balok dan boneka tangan. Bahkan, mereka juga bisa menggunakan komputer anak yang tersedia dengan didampingi orangtua masing-masing.

Tidak kalah seru, mereka juga mendengarkan dongeng dari kawan-kawan ‘Sarang Cerita’ bernama Kak Kanya Cittasara. Kepala Unit biMBA Kebon Jahe, Deasy Julfiane mengaku, anak-anak sangat senang mendengarkan dongeng yang disampaikan karena anak-anak jarang sekali mendapatkan susunan dongeng yang menarik dan atraktif seperti yang disajikan oleh ‘Sarang Cerita’.

“Anak-anak mendapat manfaat yang luar biasa. Selain dapat pengalaman baru, mereka jadi lebih semangat dalam menyalurkan Minatnya dalam mewarnai. Melihat semangat anak-anak, akhirnya kami mengadakan kegiatan ‘Belajar Mewarnai Bersama’ yang diadakan di hari Sabtu, 6 Oktober 2018, karena kami lihat anak suka kegiatan mewarnai tetapi belum terasah dengan baik,” ungkap Deasy yang juga sebagai mitra biMBA Kebon Jahe, Serang, Banten.

Deasy berharap dengan adanya kegiatan tersebut, orangtua bisa memahami bahwa ada banyak manfaat yang didapat dari kegiatan mewarnai bagi anak yang selama ini hampir dipandang sebelah mata atau hanya selingan ketika anak-anak melakukan kegiatan di biMBA. Begitu pula dengan kunjungan ke perpustakaan, “Semoga bisa memberikan referensi tempat bermain dan belajar yang kaya manfaat untuk anak, sebagai salah satu fasilitas untuk mengembangkan Minat membaca dan belajar,” lanjutnya. (Ern)

Membaca buku di ruang baca
Membaca buku di ruang baca
Bermain balok
Bermain balok
Menggunakan komputer anak
Menggunakan komputer anak
Mendengarkan dongeng dari ‘Sarang Cerita’
Mendengarkan dongeng dari ‘Sarang Cerita’
Belajar Mewarnai Bersama
Belajar Mewarnai Bersama
Menunjukkan hasil karya
Menunjukkan hasil karya

 

1 Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: