Asyiknya Menangkap Bebek di Kolam

Asyiknya Menangkap Bebek di Kolam

Bermain di kolam yang penuh dengan lumpur merupakan pengalaman pertama bagi murid biMBA Jatirasa. Di dalam kolam tersebut ada banyak bebek yang akan mereka tangkap. Meskipun awalnya ragu tetapi mereka tetap turun ke lumpur dan kotor-kotoran menangkap bebek. Lucunya saat murid biMBA berlarian menangkap tanpa sadar celananya kedodoran, sehingga semua yang melihat tertawa. Kegiatan ini dilaksanakan di Kp. Horta Ciomas Bogor.

Baca juga  :  Mengenal Binatang Lebih Dekat

Banyak sekali kegiatan seru yang dilakukan murid biMBA. Awalnya mereka diajak menuju saung dan mengikuti pelatihan cara membuat boneka horta, juga diberikan topi caping yang siap untuk dilukis. Selain itu orangtua murid yang hadir tidak hanya melihat kegiatan anak tetapi juga diberi kesempatan untuk belajar membatik di tempat yang sudah di sediakan.

Selain itu, murid biMBA diajak menuju sawah yang biasa ditanami padi. Widi Lestiowati S, selaku Kepala Unit biMBA Jatirasa memaparkan,”Lewat kegiatan ini memberikan pemahaman pada anak dan lebih menghargai para petani karena sudah susah payah menanam padi. Selain itu bermain di alam membuat anak banyak belajar mengenal hewan dan tumbuhan dari dekat,” pungkasnya.

Baca juga  :  Memanen Sayur? Siapa Takut!

Di penghujung kegiatan, murid biMBA juga mengadakan game kerjasama yaitu tarik tambang. Tidak lupa mereka juga dengan antusias menangkap ikan di kolam, “Menangkap ikan itu baik untuk melatih motorik dan gerak refleksi anak,” lanjut Widi Lestiowati S. (Ern)

Melukis topi caping
Melukis topi caping
Kompaknya murid biMBA Jatirasa bermain tarik tambang
Kompaknya bermain tarik tambang
Antusiasme murid biMBA Jatirasa menangkap ikan di kolam
Antusiasme murid biMBA Jatirasa menangkap ikan di kolam