Asyiknya Pentas Baca Sekaligus Berwisata Kuda

Asyiknya Pentas Baca Sekaligus Berwisata Kuda

Cimahi – Kalau biasanya kegiatan pentas baca dilakukan di atas panggung maka unit biMBA Mekar Sari melakukan di tempat yang berbeda. Sambil menikmati pemandangan yang sejuk dan hijau, murid biMBA diajak untuk bersenang-senang membaca kata dan kalimat, kemudian dilanjutkan bermain tarik garis yang telah disediakan ibu guru. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa, 20 November 2018, di Wisata Kuda Paku Haji, Cimahi, Jawa Barat.

Kepala Unit biMBA Mekar Sari, mengatakan, “Saya sangat senang karena ini kali pertama mengadakan pentas baca. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan saya kagum terhadap anak-anak yang sudah berani maju ke depan dengan penuh semangat untuk membaca kata, menyusun kalimat, dan memverbalkan kata. Semoga ke depannya bisa mengadakan kembali kegiatan pentas baca dengan yang menarik lagi,” ujarnya.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan pentas baca di aula, murid biMBA pun bersiap-siap untuk mengikuti acara yang tidak kalah seru yaitu berkuda. Menunggangi kuda termasuk kegiatan baru yang hampir tidak pernah mereka rasakan. Pastinya menyenangkan bisa berwisata ala koboi ini ya. di sana ada beberapa jenis kuda yang tersedia, yakni kuda impor dan lokal. Nah, murid biMBA diberi kesempatan untuk naik kuda lokal yang khusus untuk anak-anak dan pemula.

Selain menunggangi kuda, murid biMBA juga menikmati wahana lainnya yang ditawarkan di Wisata Kuda Paku Haji. Mereka berkeliling menikmati kebun binatang mini. Ada beberapa satwa yang ada, seperti kambing, burung merak, burung beo, kera, dan lain sebagainya. Kegiatan pentas baca dan wisata ini membuat anak terhibur sekaligus menjadi pengalaman baru bagi murid biMBA Mekar Sari. (Ern)

Suasana kegiatan pentas baca
Suasana kegiatan pentas baca
Bermain tarik garis
Bermain tarik garis
Antusiasme murid biMBA Mekar Sari mengikuti kegiatan
Antusiasme murid biMBA Mekar Sari mengikuti kegiatan
Menunggangi kuda
Menunggangi kuda
Foto bersama
Foto bersama

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: