Atraksi Badut Sulap di Sela Pentas Baca biMBA Kebon Salak

Atraksi Badut Sulap di Sela Pentas Baca biMBA Kebon Salak

Tasikmalaya – Murid biMBA Kebon Salak Tasikmalaya sudah tidak sabar untuk melihat atraksi badut sulap. Mereka menyambut kedatangan sang badut dengan gembira setelah kegiatan pentas baca usai. Meskipun pertunjukan berlangsung di penghujung kegiatan. Namun, murid biMBA tetap antusias, apalagi badut tersebut juga berinteraksi dan melibatkan beberapa anak biMBA untuk membantu aksinya. Keseruan ini berlangsung pada Minggu, 14 Oktober 2018, di halaman Gedung Dakwah Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum atraksi sulap dimulai, sebanyak 100 murid biMBA terlebih dahulu mengikuti lomba mewarnai yang dibagi 2 kategori berdasarkan usia anak, bernyanyi bersama, dan tentu saja pentas baca dari level 1 sampai 4. Selanjutnya ada pula penampilan senam bersama Gemu famire dan Chicken dance murid biMBA dengan motivator di atas panggung. Beberapa orangtua murid juga menceritakan pengalaman anaknya selama di biMBA.

Kepala Unit biMBA Kebon Salak Tasikmalaya, Irma Suryani S, mengatakan antusiasme anak selama ikut kegiatan, “Anak sangat antusias mengikuti semua acara yang berlangsung. Biasanya ada anak yang malu-malu, tapi semua anak berani naik panggung dan menunjukkan kemampuannya membaca. Begitu pula dengan wali murid, mereka mengetahui hasil perkembangan anak selama bermain di biMBA, dan tambah yakin dengan biMBA,” ujarnya.

Pentas baca ini adalah kegiatan rutin enam bulanan yang dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kemandirian dan keberanian anak-anak untuk tampil di muka umum. Selain itu, sosialisasi pentingnya menumbuhkan Minat baca sejak anak usia dini kepada lingkungan sekitar, tentunya juga menjalin silaturahmi dengan semua orangtua murid. “Saya harap anak jadi lebih mandiri, yang malu-malu jadi lebih berani, yang berani lebih percaya diri,” lanjut Irma. (Ern)

Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Pentas baca
Pentas baca
Senam bersama Gemu famire dengan Motivator biMBA
Senam bersama Gemu famire dengan Motivator biMBA
Chicken dance
Chicken dance
Testimoni orangtua murid biMBA
Testimoni orangtua murid biMBA
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan