Belajar Bersosialisasi Bersama biMBA

Belajar Bersosialisasi Bersama biMBA

Pradipta Sastra Ardisa atau yang biasa dipanggil Sastra, bergabung di biMBA sejak usia empat tahun. Sastra mengikuti kegiatan bermain sambil belajar di biMBA Jatijajar selama dua tahun. Sejak usia empat tahun, keinginan Sastra untuk bersekolah sudah sangat tinggi.

“Awal masuk biMBA, Sastra belum bisa bersosialisasi dengan temannya. Maklum ini momen pertama di fase hidupnya,” ujar Des Andriyani Bunda dari Sastra.

“Pada hari pertama dan kedua, Sastra masih minta ditemani untuk masuk ke dalam kelas, tetapi di hari ketiga Sastra sudah berani untuk masuk sendiri,” lanjutnya.

Baca juga

Menurut orang tua Sastra, Metode biMBA terbukti ampuh. Bagaimana tidak, jika setiap hari Sastra sangat semangat mengerjakan modul biMBA dan berani ikut serta dalam kegiatan Pentas Baca yang diadakan biMBA. biMBA Jatijajar memang rutin mengadakan kegiatan Pentas Baca untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak, selain itu juga bertujuan agar anak terbiasa bersosialisasi dengan lingkungannya.

Selain mampu bersosialisasi, kemampuan Sastra yang menonjol setelah bergabung di biMBA yaitu membaca. Setiap objek yang ia lihat dan ada tulisannya, spontan ia eja dan baca. Sekarang Sastra duduk di kelas tiga Sekolah Dasar dan banyak meraih prestasi akademik. Sastra menjadi juara dua mewarnai, juara siswa tercepat dalam menyelesaikan tugas, dan peringkat 2 di kelas hingga mendapat beasiswa.

“Sebagai orang tua, Saya sangat senang dan bangga terhadap perkembangan Sastra selama bergabung bersama biMBA. Semoga biMBA semakin maju dan sukses untuk melahirkan anak-anak bangsa berprestasi,” ujar Des Andriyani. (Aps)

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.