Berekreasi Sambil Mengenal Budaya Indonesia

Berekreasi Sambil Mengenal Budaya Indonesia

Purwakarta – Berekreasi sambil mengenal budaya Indonesia baru saja dilaksanakan oleh keluarga besar biMBA Jatiluhur. Perjalanan dimulai ketika mereka bersama-sama berangkat menggunakan mobil si mory, yakni mobil khusus wisata di Jatiluhur. Kegiatan ini berlangsung di tempat wisata Jatiluhur PMI (Palang Merah Indonesia) pada Sabtu, 28 September 2018.

Tiba di lokasi, murid biMBA pun bisa berkeliling area wisata. Berjalan mengunjungi stand-stand kontingen dari seluruh Indonesia yang memamerkan kebudayaan di setiap daerahnya masing-masing. Pengalaman ini sekaligus memberikan pengetahuan kepada murid biMBA tentang kebudayaan di negerinya sendiri, Indonesia. Mereka mengunjungi stand Bali, Jogja, Pulau Komodo, bahkan Jakarta, lengkap dengan ondel-ondelnya. Selain mengenal budaya Indonesia melalui stand-stand yang tersedia, berkumpul pula temu relawan PMI seluruh Indonesia yang juga menampilkan makanan khas daerah dan kerajinan tangannya.

Kepala Unit biMBA Jatiluhur, Eka Kartika Sari mengatakan, “Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak dalam mengenal kebudayaan seluruh daerah di Indonesia yang kaya. Juga melatih kemandirian anak karena dalam acara ini hanya anak-anak saja tidak ditemani orangtuanya,” ujarnya.

Eka mengaku kegiatan ini juga mendapatkan dukungan yang sangat baik dari orangtua murid, sebab mereka percaya anaknya bisa mandiri. Sekaligus menjadi nilai lebih bagi biMBA Jatilihur agar wali murid bisa lebih mempercayakan anak-anaknya belajar di biMBA demi meningkatkan Minat baca dan belajarnya. (Ern)

Berangkat menggunakan mobil si mory
Berangkat menggunakan mobil si mory
Tiba di lokasi
Tiba di lokasi
Mengunjungi stand Jakarta
Mengunjungi stand Jakarta
Berkeliling area wisata
Berkeliling area wisata
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: