Bermain Sambil Melatih Keberanian

Bermain Sambil Melatih Keberanian

Sahabat biMBA, salah satu permainan menyenangkan yang dapat melatih keberanian adalah flying fox. Permainan tersebut dilakukan dengan cara mengikat badan kita dengan tali pengaman. Lalu sambil bergelantungan kita meluncur pada kabel baja yang direntangkan. Kalian pernah melakukannya bukan? Seperti teman-teman kita dari biMBA-AIUEO Unit Villa Tangerang Elok saat melaksanakan kegiatan outbound beberapa waktu lalu.

Meskipun awalnya ketakutan, tetapi keberanian mereka jauh lebih besar. Meluncur di ketinggian sambil menikmati hijaunya alam merupakan kesempatan langka bagi murid biMBA Villa Tangerang Elok. Selain menegangkan, bermain flying fox sekaligus juga menyenangkan. Ditambah lagi dengan permainan yang lain, mereka sangat puas. Mulai dari membajak sawah, menanam padi, sampai menangkap ikan.

Baca juga  :  Petualangan Murid biMBA Malibu Taman Palem

Selain itu, mereka juga diajak menyeberang jembatan bambu dan bermain lumpur tanpa alas kaki. Kemudian, murid biMBA naik ke atas perahu karet sambil berpegangan erat menyusuri sungai yang luas. “Harus jaga keseimbangan ya,” ujar kakak instruktur yang membantu anak-anak. Mereka juga diajarkan mendayung dengan benar. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di Kandank Jurank Doank, Ciputat.

Setelah bermain sambil belajar dengan alam, ibu guru sudah menyiapkan kegiatan kreatif lain. Murid biMBA diberikan kertas dan krayon untuk menggambar vas bunga kemudian mewarnainya. Uniknya, hasil mewarnai murid biMBA dijadikan sebuah lampu tidur yang bisa mereka bawa pulang ke rumah.

Baca juga  :  biMBA PKP Cibubur, Gelar Lomba Mewarnai Unik

“Anak-anak sangat antusias, semua murid merasa senang dan bersemangat mengikuti kegiatan alam ini. Tujuannya supaya mereka bisa memiliki rasa cinta terhadap alam, di sana mereka bisa merasakan suasana pepohonan yang rindang, mereka bisa melihat seni rupa. Memang kegiatan ini sangat tepat untuk melatih kreativitas murid biMBA,” ujar Agus Nani, Kepala Unit biMBA Villa Tangerang Elok. (Ern/Aks)

Pengarahan dari kakak instruktur
Pengarahan dari kakak instruktur
Menyusuri sungai dengan perahu karet
Menyusuri sungai dengan perahu karet
Menggambar dan mewarnai vas bunga
Menggambar dan mewarnai vas bunga
Foto bersama
Foto bersama