Bermain Susun Kata di Pentas Baca biMBA Dukuh Zamrud

Bermain Susun Kata di Pentas Baca biMBA Dukuh Zamrud

Bekasi – biMBA Dukuh Zamrud mengadakan permainan yang unik di panggung pentas baca. Permainan ini dinamakan bermain susun kata yang melibatkan murid biMBA. Di atas panggung, motivator menuliskan kata-kata yang sudah diacak, kemudian murid biMBA secara bergantian menulis dan menyusun kata sehingga menjadi kalimat yang utuh. Permainan ini sangat menyenangkan dan murid biMBA antusias mengikutinya. Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 25 Agustus 2018, di Ruko Dukuh Zamrud, Jalan Zamrud Utara Blok S-1 No. 37, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Perwakilan biMBA Pusat, Wiwi Yunianto pun mensosialisasikan biMBA kepada masyarakat, dalam sambutannya beliau mengatakan, “biMBA semakin berkembang karena biMBA terbukti memberikan manfaat kepada orangtua dan anak. Bagi anak biMBA, tidak boleh dipaksa belajar tetapi orangtua bertugas menemani anak belajar. Jika dipaksa anak menjadi minder dan benci belajar, maka jangan salahkan anak bila ia nakal, tetapi kita yang perlu belajar.”

Selain permainan susun kata, murid biMBA juga mengikuti kegiatan menarik lainnya. Mulai dari pentas baca, lomba mewarnai yang dibagi menjadi dua kategori usia, berbagai macam tarian baik dari nusantara atau modern dan bernyanyi bersama. Semuanya menikmati kegiatan dari awal hingga akhir. Unit biMBA Dukuh Zamrud juga memberikan doorprize bagi muridnya yang beruntung.

Di sela kegiatan, salah satu orangtua murid, Mama Imanuel menceritakan pengalamannya selama di biMBA,”Saya suka biMBA karena metodenya bertahap, belajarnya dari dasar sesuai kemampuan anak. Awal masuk biMBA anak saya berusia 3 tahun 2 bulan, dia belum bisa baca tulis, tetapi sekarang perkembangannya drastis sebab anak saya sudah siap untuk belajar di SD. Kalau di rumah anak saya juga belajar mandiri. Semoga biMBA semakin sukses dan semakin maju dengan metodenya yang kreatif.” (Ern)

Antusiasme murid biMBA Dukuh Zamrud mengikuti kegiatan pentas baca
Antusiasme murid biMBA Dukuh Zamrud mengikuti kegiatan pentas baca
Senam bersama
Senam bersama
Pentas baca
Pentas baca
Lomba mewarnai
Lomba mewarnai
Tari tradisional
Tari tradisional
Tari modern
Tari modern
Pembagian doorprize
Pembagian doorprize
Peserta terbaik
Peserta terbaik

Tinggalkan Balasan