Besok Kita ke Perpustakaan Lagi Yukk….

Perpustakaan
Memilih buku untuk bermain baca-bacaan.

Purworejo – Ajakan tersebut terdengar dari percakapan seorang bunda kepada beberapa bunda yang lain saat menemani putra putrinya berkunjung ke Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Apa yang membuat bunda tersebut ingin kembali berkunjung perpustakaan?

“Lokasinya di tengah kota sehingga mudah dijangkau. Makanya besok-besok kita ingin kesini lagi sama teman-teman, tidak harus barengan dengan acara biMBA,” ungkap ibunda dari Sabrina Aalina Shaki di sela acara Pentas Baca yang berlangsung di Perpusda Purworejo pada 22 Desember 2024 silam.

Ketika ditanya kesan mereka pada acara tersebut, seorang bunda lainnya mengatakan Perpusda tempatnya bersih, nyaman, ramah anak dan petugasnya sangat membantu kedatangan rombongan biMBA dengan baik. Mereka juga baru menyadari bahwa dengan berkunjung ke perpustakaan telah memberikan pengalaman literasi kepada putra putrinya.

Baca juga

“Menyenangkan sekali. Kegiatan outing class ini berbeda dengan sekolah non formal yang lain. Disini buku-bukunya juga banyak, bisa dibaca semua usia dan kalangan,” tambah bunda Devano Althaff Alhanan dari biMBA Unit Gadjah Mada.

Usai pentas baca, sejumlah orangtua murid menyatakan bangga dan terharu melihat pencapaian anak-anak biMBA. Selain itu juga senang anak-anaknya berani tampil menunjukkan kemampuannya di depan orang banyak.

Kedatangan murid-murid biMBA pagi itu disambut oleh ibu Yayuk, salah seorang staf Perpusda Purworejo. Murid biMBA yang berjumlah 85 anak merupakan gabungan dari Unit Gadjah Mada, Mranti, Kemiri, Seren dan Semawung Kembaran. Anak-anak sangat senang, terutama ketika berada di ruang teater, menyaksikan pemutaran film dokumentar tentang cerita rakyat. (Aks)

 

Asiknya bermain baca-bacaan di Perpusda Purworejo.
Gedung Perpusda Purworejo megah dan nyaman dikunjungi.
Selain pentas baca, nonton film juga asik.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.