biMBA-AIUEO Ikut Memeriahkan Hari Anak Nasional

biMBA-AIUEO Ikut Memeriahkan Hari Anak Nasional

Sukabumi – Pada Sabtu 23 Juli 2016, biMBA-AIUEO Gedong Panjang mendapat undangan istimewa dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang bekerja sama dengan Aspirasi Saung Teh Desy (Desy Ratnasari. M.Si, M.Psi). Kegiatan ini berlangsung untuk memperingati Hari Anak Nasional dengan tema “Gerakan Nasional Anti Kekerasan Seksual Anak.” Lebih dari 200 orang perwakilan PAUD Se-Kotamadya memenuhi ruang aula di Maxone Hotel Sukabumi.

Baca: Perbincangan Minat Baca dan Belajar Anak di Sapa Indonesia Siang

Tujuan diadakannya kegiatan ini agar orangtua dapat memberikan perlindungan untuk anak-anak demi mencegah kekerasan seksual terhadap anak. Saat itu diputar video sosialisasi mengenai kekerasan seksual yang dikemas secara ringan dan mudah dipahami oleh anak. Dalam video tersebut diputar tentang bagaimana agar anak dapat menolak ajakan dari orang yang tidak dikenal terhadap pelecehan seksual.

Setelah itu adapula sambutan sekaligus edukasi yang disampaikan oleh Desy Ratnasari, beliau memaparkan mengenai pola pengasuhan terhadap anak tanpa kekerasan dan cara penyampaian seks edukasi terhadap anak. Selain pemahaman kepada orangtua, anak-anak juga diberikan pendidikan secara langsung oleh teh Desy.

Baca: biMBA-AIUEO Ikuti RAKORNAS dan Seminar GPMB

Setelah kegiatan itu ada beberapa pertunjukan yang dibawakan oleh anak-anak biMBA Gedong Panjang, diantara murid biMBA menyanyikan lagu la biMBA, Aku Suka biMBA, yel biMBA, dan tentu saja ‘Pentas Baca’. Dalam pentas baca mereka bermain tebak kata, verbal kata, dan membaca cerita sederhana.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan anak-anak, orangtua dan guru turut berperan aktif dalam memberikan pengawasan dalam proteksi anak, agar tidak adalagi kasus kekerasan seksual terhadap anak. (Indopos/Ern)

[Sumber Foto Indopos.co.id]
Pendidikan untuk Anak oleh teh Desy
[Sumber Foto Indopos.co.id]
Sambutan Edukasi Pola Pengasuhan Anak
Sambutan Edukasi Pola Pengasuhan Anak
Pentas Baca biMBA Gedong Panjang
Pentas Baca biMBA Gedong Panjang

 

Tinggalkan Balasan