biMBA Pandeyan dan Bumijo Yogyakarta Gelar Pentas Baca Berpakaian Tradisional

biMBA Pandeyan dan Bumijo Yogyakarta Gelar Pentas Baca Berpakaian Tradisional

Yogyakarta – Kegiatan pentas baca murid-murid biMBA-AIUEO di Yogyakarta dikemas berbeda. Tak seperti biasanya, kali ini anak-anak mengikuti acara pentas baca dengan mengenakan pakaian tradisional. Ada yang memakai kebaya untuk anak perempuan dan ada pula yang mengenakan beskap bagi anak laki-laki. Namun, ada pula yang mengenakan baju profesi seperti polisi, tentara, pilot, dan lainnya.

Baca: Pentas Baca Mengenakan Pakaian Adat

Acara yang digelar Sabtu 28 April 2018 di salah satu restoran ayam cepat saji di kawasan Sudirman Yogyakarta ini diikuti hanya oleh sebagian murid, dari dua unit gabungan yaitu Pandeyan dan Bumijo sebanyak 47 anak. Anak-anak maupun orangtua larut bersama dalam kegembiraan dan terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara hingga usai.

Sebelum pentas baca, kegiatan yang dimulai sekitar pukul 08.00 itu diawali dengan peragaan busana tradisional oleh anak-anak biMBA. Sejumlah anak berjalan berlenggak-lenggok penuh percaya diri di hadapan teman-teman lainnya yang menyaksikan. Tak mau kehilangan momen tersebut, para orangtua murid mengambil foto saat anaknya beraksi.

Baca: Tari Kreasi di Pentas Baca biMBA Puri Bojong Lestari

Peragaan busana tradisional tersebut juga dilombakan sehingga menambah antusiasme anak-anak. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba mewarnai yang dibagi menjadi dua kategori. Yaitu kategori A untuk usia 3-4 tahun dan kategori B untuk usia 5-6 tahun. Usai lomba mewarnai, acara dilanjutkan pentas baca.

Ketua panitia yang juga Kepala Unit biMBA Pandeyan, Aning Imas Pratiwi mengungkapkan kegiatan ini bertujuan memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April silam. “Selain itu juga untuk memfasilitasi anak berkreasi dan melatih kepercayaan diri,” paparnya. (Aks)

Peragaan busana tradisional
Peragaan busana tradisional
Serunya lomba mewarnai
Serunya lomba mewarnai
Pentas baca
Pentas baca
Peserta terbaik
Peserta terbaik

Tinggalkan Balasan