biMBA AIUEO Pilihan Tepat Tumbuhkan Minat Belajar Anak

Minat Belajar Anak
Potret anak biMBA yang sedang mewarnai gambar di acara pentas baca biMBA Pandan Raya dan Ternate 2.

Tangerang – Apa benar biMBA AIUEO pilihan tepat tumbuhkan Minat Belajar anak? Yups, benar sekali. Terlihat dari testimoni orang tua murid biMBA AIUEO Unit Pandan Raya dan Ternate 2. Neni Tria Aryania selaku perwakilan orang tua murid yang memberikan testimoninya pada kegiatan Pentas Baca biMBA AIUEO Unit Pandan Raya dan Ternate 2, mengatakan bahwa kedua anaknya sangat berkembang setelah bergabung di biMBA AIUEO Unit Pandan Raya.

Alhamdulillah, Kak Mila sudah 2 tahun di biMBA, sekarang Kak Mila di level 4 dan duduk di kelas 2 SD. Adiknya yaitu Anasya, alhamdulillah sudah 6 bulan di level 1. Manfaat dan pengalaman yang saya lihat Kamila dan Anasya jauh lebih percaya diri untuk bersosialisasi sama teman-temannya. Kemampuan membacanya pun sudah lancar, dan untuk berhitung juga sudah mulai paham. Minat bacanya terlihat saat Ananda mulai meminta bacakan buku cerita pada saat di biMBA atau pada saat di rumah. Jadi, untuk Ayah Bunda jangan ragu daftarkan Ananda ke biMBA karena guru-gurunya sudah professional, ramah, dan baik hati,” ujar Neni.

Baca juga

Kegiatan Pentas Baca dan Lomba Mewarnai yang diadakan oleh biMBA AIUEO Unit Pandan Raya dan Ternate 2 berjalan dengan sangat meriah. Kegiatan tersebut diadakan pada Sabtu, 16 Desember 2023 di Lobby Icon Walk Cimone, Karawaci, Tangerang Kota. Sebanyak 203 murid biMBA berdatangan sejak pagi dengan penuh rasa antusias.

Banyak tujuan dari Kegiatan Pentas Baca ini, misalnya untuk menumbuhkan Minat Baca dan Belajar anak, untuk menumbuhkan rasa percaya diri anak, dan juga untuk menjalin silaturahmi antar keluarga besar biMBA. Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Rodiatul selaku Kepala Unit Ternate 2.

“Pentas baca ini bukan salah satu rutinitas setiap tahunnya, tapi merupakan salah satu format untuk kita bersilaturahmi antar para wali murid, para guru, Bapak dan Ibu semunya. Izinkan saya untuk menjelaskan metode yang ada di biMBA, jadi metode biMBA ada 3 yang pertama itu fun learning, small step system, dan individual system. Maksud saya untuk mengajak Ayah dan Bunda tidak memaksakan anak dan juga selalu memberikan motivasi serta hadiah dalam kebutuhan Ananda walaupun sekecil apapun itu,” ujar Rodiatul.

Kegiatan Pentas Baca ini juga dimeriahkan oleh banyak hiburan, seperti tepuk semangat, yel biMBA, bernyanyi bersama, senam Gemu Famire, dan yang paling ditunggu-tunggu yaitu hiburan dari Boneka Jojo. Seru banget kan! Tunggu apa lagi, yuk gabung bersama biMBA AIUEO sekarang juga! (Aps)

 

Anak biMBA berfoto bersama boneka Jojo dan Kak Tenggo.
Selain untuk melatih percaya diri, pentas baca menjadi penilaian bagi orang tua terhadap perkembangan anaknya.
Salah satu tarian yang dibawakan anak biMBA.
Keceriaan anak biMBA dalam pentas baca biMBA Pandan Raya dan Ternate 2.
Bukan hanya belajar meningkatkan Minat baca, di biMBA anak belajar bersosialisasi dengan lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.