Tingkatkan Kreativitas, biMBA Menanggal Adakan Cooking Class

Tingkatkan Kreativitas, biMBA Menanggal Adakan Cooking Class

Surabaya – Merasa betapa pentingnya variasi permainan untuk melatih motorik halus dan meningkatkan kreativitas anak, maka motivator biMBA Menanggal Surabaya berinisiatif membuat sebuah kegiatan yang berbeda dari biasanya yaitu Cooking Class.

Bukankah kegiatan Cooking Class selama ini identik dengan ibu-ibu, dapur dan makanan? Yap, anggapan ini tidak sepenuhnya salah. Kehebohan apa yang bakal terjadi jika dapur juga dipenuhi dengan anak-anak yang merasa bahwa kegiatan memasak adalah permainan yang menyenangkan?  Yuk, kita simak liputannya!

Baca: Kemandirian dan Keberanian Anak di Gebyar Pentas Baca biMBA Surabaya

Acara seru dan unik dengan menggandeng sebuah lembaga Cooking Class tersebut dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2018 dan berlokasi di biMBA Menanggal Surabaya.  Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 WIB itu diikuti oleh 20 anak beserta orang tua dan motivator.

Murid biMBA Menanggal sangat antusias dalam Cooking Class ini.  Mereka yang biasanya berkutat dengan kegiatan melipat, menggunting dan menempel nampak sangat menikmati sesi Cooking Class dengan tema puding auqarium ini.  Sebelum beraksi mereka dibekali dengan celemek dan penutup kepala layaknya seorang koki profesional. Mereka memperhatikan secara detil dan seksama saat seorang kru dari lembaga Cooking Class beraksi memasak puding. Tak jarang sesekali mereka juga mengaduk puding yang dimasak di panci.

“Kegiatan Cooking Class puding aquarium biMBA Menanggal dengan media agar-agar yang dicetak menjadi bentuk-bentuk seperti ikan dan bunga ini diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak dan membuat anak memahami bahwa ternyata kegiatan memasak itu menyenangkan,” ujar Miss April, Kepala Unit biMBA Menanggal saat kegiatan berlangsung.

Baca: Mengenal Alam dan Mandiri melalui Outbound 5 Unit biMBA Surabaya

Keseruan semakin terasa saat anak-anak melihat hasil kreativitasnya. Di hadapan mereka, agar-agar telah menjelma menjadi puding ikan koi lucu yang berenang di kolam puding juga.  Bagi anak-anak, puding hari itu adalah puding yang terlezat dan unik karena merupakan hasil jerih payahnya sendiri. Anak-anak maupun orangtua merasa senang dengan acara Cooking Class di hari itu. (Nik)

Antusiasme murid biMBA Menanggal dalam kegiatan Cooking class
Antusiasme murid biMBA Menanggal dalam kegiatan Cooking class
Murid biMBA memperhatikan cara memasak
Murid biMBA memperhatikan cara memasak
Mengaduk puding yang masih dimasak
Mengaduk puding yang masih dimasak
Hasil kreativitas murid biMBA Menanggal
Hasil kreativitas murid biMBA Menanggal

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan