biMBA Sirojudin Tembalang Semarang, Pentas Baca di Pasar Modern

Foto Bersama di Pentas Baca biMBA Sirojudin Tembalang
Foto Bersama di Pentas Baca biMBA Sirojudin Tembalang

Semarang – biMBA Sirojudin Tembalang, Semarang, baru saja mengadakan kegiatan pentas baca. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.30 WIB ini terbilang cukup unik karena diadakan di salah satu pasar modern di Semarang. Kunjungan dari murid biMBA Sirojudin Tembalang disambut dengan baik oleh semua kalangan yang hadir baik dari para pengunjung atau pimpinan dari pasar tersebut.

Baca: Pentas Baca biMBA-AIUEO se-Kota Semarang

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 9 Februari 2017, bukan hanya sekadar pentas baca, tetapi murid biMBA belajar mengenai jenis-jenis buah, ikan, sayuran yang dijual di pasar. Mereka mengelilingi pasar dipandu oleh kakak pramuniaga yang membantu menjawab pertanyaan murid biMBA. Tentu saja murid biMBA juga boleh memilih buah, susu, atau makanan kecil yang disukai untuk dibawa pulang, tetapi tidak lupa untuk membayarnya dikasir.

Setelah keliling pasar, murid biMBA bersama dengan orangtua mereka berkumpul dan melakukan kegiatan pentas baca di hadapan banyak orang. Murid biMBA membacakan kata-kata yang terdapat dalam makanan atau minuman yang dibeli. Selain membaca kegiatan lain yang tidak kalah menarik adalah bernyanyi bersama.

Baca: Menebarkan Semangat Membaca di Panggung Pentas Baca

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan pada anak untuk belanja sambil membaca apa yang sudah dibeli, menciptakan kebersamaan antar murid, mendidik sopan santun dalam bertransaksi pembelian barang, dan pastinya semakin menumbuhkan Minat baca dan belajar di manapun dan kapanpun mereka berada. (biMBA Sirojudin Tembalang/Ern)

Pentas Baca biMBA Sirojudin
Pentas Baca biMBA Sirojudin
Anak biMBA Sirojudin Tembelang berkeliling pasar modern
Berkeliling pasar, seru juga ya…
anak biMBA Sirojudin Tembelang memilih makanan atau minuman
Memilih makanan atau minuman
Bertransaksi langsung di kasir, asyiknya

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: