biMBA Tempat yang Cocok Untuk Anak Saya

biMBA Tempat yang Cocok Untuk Anak Saya

Nama Bunda: Gemma V. M

Nama Anak: Gianna Eilinka Avantie dan Margaretha Rhevanya Adiati

Usia: 4 tahun dan 6 tahun

Lama di biMBA: 1 tahun dan 6 bulan

Nama Unit: biMBA Bumijo Yogyakarta

Anak saya awalnya sangat susah saat diajarkan untuk menulis dan belajar. Baru memegang pensil sebentar sudah mengeluh capek. Kemudian saya mencari aternatif lain, yaitu mencarikan tempat pendidikan yang cocok untuk anak saya. Akhirnya saya menemukan biMBA. Tempat bimbingan Minat baca anak usia dini yang menggunakan metode fun learning dan bermain.

biMBA sepertinya memang tempat yang cocok untuk anak saya. Terbukti setelah berada di biMBA satu tahun lebih, perubahan sudah didapatkannya. Minat baca dan menulis anak saya tumbuh. Hal ini berkat metode yang diajarkan biMBA selama ini dengan sangat baik, tidak membosankan, dan tidak membuat anak tertekan atau merasa terpaksa dalam belajar.

biMBA tidak memaksa anak untuk belajar. Bahkan, biMBA sangat melarang anak untuk diajarkan belajar dan membaca. Saya sangat setuju, sebab memaksa hanya membuat anak semakin tertekan. Membangun MINAT untuk tertarik membaca dan belajar dengan cara menyenangkan lebih tepat diterapkan kepada anak. Saya juga menerapkan metode ini saat di rumah.

Saya mendidik anak saya dengan disiplin dan menggunakan metode biMBA. Sebab dahulu saya mendidik anak dengan cara orangtua pada umumnya, tetapi sekarang tidak bisa diterapkan pada anak zaman sekarang. Salah satu contoh penerapan yang saya gunakan yaitu saat menyuruh anak untuk mandi. Saya menyuruhnya dengan menyebutkan hurufnya, dengan begitu anak jadi tertarik.

Selain itu, saya juga membuat video kegiatan keseharian anak saya dan mengunggahnya ke media sosial. Saya harap orangtua lainnya melihat dan tertarik untuk bergabung dengan biMBA, itu merupakan cara saya mensosialisasikan biMBA. (Ajr/Ern)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: