Kunjungan Murid biMBA Tlogosari ke Perpustakaan Daerah

Kunjungan Murid biMBA Tlogosari ke Perpustakaan Daerah

Semarang – Awal tahun 2018 ini, sepertinya menjadi istimewa bagi biMBA-AIUEO unit Tlogosari. Bagi sahabat biMBA, pentas baca tentunya sudah menjadi acara yang familiar. Nah, kali ini biMBA Tlogosari mengadakan acara yang sama tetapi dengan konsep berbeda. Pentas baca ini diadakan bersamaan dengan kunjungan ke Perpustakaan Daerah Jawa Tengah, pada Selasa, 9 Januari 2018.

Baca juga

Perpustakaan itu membosankan? Enggak juga, buktinya murid-murid biMBA Tlogosari dalam mengunjungi perpustakaan, mereka bahkan sangat antusias dan bersemangat. Mereka tidak hanya membaca, tetapi juga diajak bermain dan mendengarkan cerita. Selain itu, mereka juga diajak berkunjung ke tempat yang memang sangat mereka sukai, yaitu wisata ruang khusus anak-anak membaca. Di tempat ini murid-murid sangat semangat dan antusias memilih buku yang ia sukai.

“Langkah ini menjadi pengalaman yang akan berguna bagi mereka nantinya. Mereka tidak lagi mengenal perpustakaan sebagai tempat yang jenuh dan membosankan. Kunjungan ini juga bertujuan sebagai pendekatan anak dan orangtua dengan dunia pustaka, guna meningkatkan literasi dan minat baca. Selain itu melatih mental dan percaya diri anak, serta membangun kebersamaan juga menjadi dampak positif diadakannya acara seperti ini,” ujar Febriana Catur Pujiastuti selaku KU biMBA Tlogosari (biMBA Tlogosari/Ajr)

Antusiasme dan semangat murid biMBA mengikuti kegiatan
Antusiasme dan semangat murid biMBA mengikuti kegiatan
Membaca buku
Membaca buku
Mendengarkan cerita
Mendengarkan cerita

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *