Capai Tujuan Utama biMBA Lewat Pentas Baca Unit Pusaka Rakyat

Pentas Baca Unit Pusaka Rakyat
Unjuk Minat dan bakat anak biMBA dalam pentas baca.

Bekasi – Acara Pentas Baca dan Mewarnai biMBA AIUEO unit Pusaka Rakyat dilaksanakan pada Sabtu, 4 Maret 2023 di balai pertemuan desa.  Cuaca saat itu agak berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Walau pun bekas-bekas hujan pada malam sebelumnya masih tampak, seperti genangan air di jalan menuju balai desa tersebut.

Acara dibuka tepat pukul 08.00 WIB oleh MC dengan tepuk semangat, bernyanyi, juga verbal kata yang diikuti oleh seluruh anak-anak biMBA yang hadir. Sambutan-sambutan dan testimoni menempati rangkaian acara selanjutnya. Kepala Unit biMBA AIUEO, Nur Hasanah menyampaikan, “pentas baca ini bukan merupakan ajang untuk kita berlomba-lomba siapa yang mencapai nilai tertinggi, karena apalah arti sebuah nilai dan pencapaian kalau dalam prosesnya itu anak-anak merasa terbebani, merasa tidak senang,” ujarnya.

Baca juga

Sementara itu sambutan perwakilan Kantor Pusat biMBA AIUEO disampaikan oleh Wiwi Yunianto, bahwa tujuan biMBA AIUEO bukanlah kemampuan membaca seperti yang dipahami oleh sementara orang, akan tetapi Minat Baca dan Belajar yang tumbuh secara intrinsik. Jika minat tersebut telah tumbuh dari dalam diri seorang anak, maka tidak ada hambatan dan rintangan dalam belajar di tingkat berikutnya.

Senada dengan testimoni dari perwakilan orang tua murid yaitu dari ibunda Daliah mengungkapkan bahwa, manfaat biMBA sangat dirasakan, karena anaknya menjadi semangat dan gembira saat belajar.

Rangkaian acara berlanjut dengan Pentas Baca, dari kata verbal, membaca kalimat, hingga paragraf. Selain itu di sela-sela Pentas Baca ditampilkan pula hiburan oleh anak-anak biMBA, seperti tarian, lagu-lagu, dan juga diselipkan doorprize.

Penampilan Boneka Jojo selalu menjadi hiburan yang ditunggu anak-anak biMBA. Anak-anak sangat antusias terhadap penampilan Boneka Jojo yang lucu dan sangat menghibur. Tak sedikit setelah turun panggung pun, anak-anak masih mengerumuni Jojo untuk foto bersama. (Wy)

 

Penampilan Boneka Jojo memeriahkan acara pentas baca.
Antusias anak biMBA melihat pertunjukan Boneka Jojo
Wahh kompak banget ya mereka.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.