Cerita Anak biMBA Ingin Punya Perpustakaan Sendiri di Rumah

Cerita Anak biMBA Ingin Punya Perpustakaan Sendiri di Rumah
Aksi murid biMBA Cipinang saat pentas baca (01/02).

Jakarta – Semakin siang hujan semakin lebat dan udara terasa semakin dingin. Keadaan seperti ini buat sebagian orang terasa nyaman untuk bermalas-malasan di rumah. Hal ini tidak berlaku bagi komunitas biMBA, terutama yang tergabung dengan biMBA AIUEO Unit Cipinang.

Sejak pagi, orang tua murid sudah berdatangan mengantarkan anak-anak mereka untuk mengikuti acara pentas baca dan lomba mewarnai biMBA AIUEO Unit Cipinang, Jakarta Timur. Semangat mereka tak terhalang dengan cuaca. Para orang tua murid duduk di kursi yang disiapkan oleh panitia di bawah tenda. Sementara anak-anak biMBA menempati sebuah ruang pelayanan kesehatan terpadu milik sekretariat RW setempat untuk lomba mewarnai.

Meskipun cuaca tidak mendukung, pentas baca tetap terlaksana sesuai jadwal. Terlihat anak-anak biMBA tampil penuh semangat di atas panggung dalam pentas baca dan kegiatan lainnya seperti menyanyi dan menari. Ada yang membawakan tari tradisional dan tari modern, bahkan ada seorang anak yang menari dengan akrobatik.

Baca juga

Bukan hanya anak-anak biMBA yang semangat mengikuti setiap acara, tetapi orang tua mereka pun begitu. Setiap kali penampilan anak-anak biMBA dimulai ataupun sesudahnya, tepuk tangan dari orang tua murid riuh rendah. Bahkan orang tua murid terasa begitu semangat saat memberikan testimoni, menyampaikan banyak manfaat dan kemajuan anak-anak mereka setelah mengikuti bimbingan di biMBA AIUEO Unit Cipinang.

Dalam testimoni tersebut, salah satu orang tua murid menyampaikan bahwa anaknya meminta dibuatkan perpustakaan di rumah semenjak sering diajak ke perpustakaan. “Saya buatkan rak buku, kemudian rak buku tersebut diisi dengan buku-buku yang disesuaikan dengan kebutuhan anak,” ujar salah satu orang tua murid dalam sambutannya pada kegiatan pentas baca Sabtu, 1 Februari 2020. Orang tua pun senang dengan kegiatan anak membaca buku, karena dapat terhindar dari kegiatan yang kurang bermanfaat seperti bermain gadget.

Rangkaian acara dimulai sejak pagi hingga siang hari, berakhir dengan penyerahan piala dan goodie bag bagi seluruh peserta. Kegiatan ini dilaksanakan dengan lancar tanpa ada hambatan berarti. (Wy)

 

Hujan bukanlah penghalang untuk belajar di biMBA.
Hujan bukanlah penghalang untuk belajar di biMBA.
Pembukaan acara oleh MC
Pembukaan acara oleh MC dari para motivator.
Kepala Unit biMBA Cipinang menyampaikan sambutan
Kepala Unit biMBA Cipinang ketika menyampaikan sambutannya.
Sambutan dari Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Administrasi Humas biMBA Pusat.
Sambutan dari Wiwi Yunianto, Kepala Divisi Administrasi Humas biMBA Pusat.
lomba mewarnai sudah dimulai
Yeay, lomba mewarnai sudah dimulai. Siapa ya juaranya ?
Orange adalah warna kesukaan aku
Orange adalah warna kesukaan aku, lho.
anak-anak biMBA dalam lomba mewarnai
Wah serius banget ya anak-anak biMBA dalam lomba mewarnai.
Sekarang giliran aku nih pentas baca.
Sekarang giliran aku nih pentas baca.
pentas seni tari.
Lucu sekali ya anak-anak biMBA pentas seni tari.
kecil-kecil cabe rawit.
Wah hebat kecil-kecil cabe rawit.
Asah rasa percaya diri anak lewat pentas tari.
Asah rasa percaya diri anak lewat pentas tari.
Para motivator unjuk penampilan
Para motivator unjuk penampilan juga nih, seru ya.
penampilan om badut
Anak-anak sangat terhibur oleh penampilan om badut. Seru ya.

 

Tinggalkan Balasan