Dampak Penerapan Metode biMBA

Dampak Penerapan Metode biMBA
Bersama biMBA menjadi pembelajar mandiri sepanjang hayat!

Banten – Dampak penerapan metode biMBA AIUEO terlihat sejak awal dimulainya kegiatan pentas baca yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dunia, Serang, Banten. Kegiatan yang diikuti murid-murid biMBA unit Mutiara Kaligandu berlangsung dengan penuh antusias.

Dalam acara ini ada sebuah kejadian menarik ketika murid-murid menanyakan kapan waktu belajarnya. Mereka ingin segera belajar setelah kegiatan mewarnai selesai. Ternyata, banyak di antara murid-murid berpikir bahwa acara pentas baca juga diikuti dengan kegiatan mereka bermain sambil belajar di biMBA.

Kejadian tersebut bukti keberhasilan penerapan metode biMBA yang berdampak pada tumbuh Minat baca dan Minat belajar secara intrinsik tanpa ada paksaan siapa pun. Hal ini sudah sesuai dengan tujuan diadakannya kegiatan pentas baca ini sendiri yaitu untuk menunjang tumbuh kembang Minat baca dan Minat belajar anak sejak usia dini.

Baca juga

Hal senada juga disampaikan Fira selaku Kepala Unit biMBA Mutiara Kaligandu dalam sambutannya. “Jadi, dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan anak biMBA tambah bahagia, lebih semangat dan rajin lagi bermain sambil belajar di biMBA, serta mau berusaha untuk bisa memberikan yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Menurutnya, terlaksananya kegiatan ini tidak lepas dari semangat dan antusias anak-anak serta orang tua. “Kami pun lebih semangat untuk mempersiapkan rangkaian acara dan segala hal yang berkaitan dengan pentas baca,” tambah Fira. Dengan adanya kegiatan pentas baca ini para motivator juga semakin termotivasi untuk memfasilitasi dan memotivasi anak-anak dalam belajar.

Menurut beberapa orang tua yang hadir, kegiatan ini melatih keberanian dan kreativitas anak. Selain itu, dalam pentas baca orang tua bisa melihat langsung progres yang didapatkan anak-anaknya selama bergabung belajar di biMBA AIUEO.

Agar menambah kemeriahan, biMBA Mutiara Kaligandu juga mengadakan lomba mewarnai dan pentas seni, di antaranya tarian daerah Ampar-ampar Pisang, membaca puisi, dan mendongeng. Kegiatan pentas baca yang diadakan tanggal 7 Desember 2019 ini berlangsung lancar hingga akhir acara. (Aps)

 

lomba mewarnai.
Semangat murid biMBA dalam lomba mewarnai.
Semangat dan keceriaan anak-anak biMBA dalam pentas seni.
Semangat dan keceriaan anak-anak biMBA dalam pentas seni.
Foto bersama para murid dan motivator biMBA Mutiara Kaligandu.
Foto bersama para murid dan motivator biMBA Mutiara Kaligandu.

Tinggalkan Balasan