Dari Pentas Baca hingga Belajar Masak Ayam Goreng

Dari Pentas Baca hingga Belajar Masak Ayam Goreng

Sleman – biMBA-AIUEO cabang Wedomartani, Sleman menyelenggarakan kegiatan pentas baca di salah satu restoran cepat saji di Yogyakarta. Acara tersebut makin seru ketika anak-anak juga diajak praktik memasak ayam goreng. Anak-anak sangat senang karena pada hari itu mereka mendapat pengalaman langka yang mungkin tidak didapatkan selama di rumah.

“Ya bisa jadi ini merupakan pengalaman langka untuk anak-anak. Karena kalau di rumah mungkin akan dilarang oleh orang tuanya ikut memasak ayam goreng di dapur. Biasanya alasannya karena mengganggu, bikin kotor dan berantakan,” tutur Kepala Unit biMBA-AIUEO Wedomartani, Ema Nyanti, Sabtu 16 November 2019 di sela acara tersebut. 

Baca juga

Sedangkan di sini, lanjut Ema, anak-anak diberi kesempatan memegang potongan daging ayam, mencampurnya sendiri ke adonan tepung dan membawanya masuk ruang penggorengan. Namun, untuk memasukkan daging ayam ke penggorengan yang panas, dilakukan oleh juru masak karena berbahaya bagi anak-anak.

Usai memasak ayam goreng, selanjutnya anak-anak mengikuti pentas baca. Acara ini diikuti dengan sangat antusias. Semua anak tunjuk tangan ketika ditawari untuk naik ke panggung. Namun, mereka kemudian diberi kesempatan satu persatu menunjukkan kemampuan membacanya. Demikian pula ketika diberi kuis, anak-anak berebut menjawab.

Selang beberapa saat setelah pentas baca, acara yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu makan siang dengan ayam goreng hasil masakan sendiri. “Alhamdulillah, secara keseluruhan lancar. Orang tua juga senang karena dapat saling berkenalan karena selama ini mereka hampir tidak bertemu karena perbedaan hari dan jam masuk biMBA,” ungkap Ema. (Aks)

 

Anak biMBA Wedomartani berfoto bersama sebelum belajar membuat ayam goreng.
Anak biMBA Wedomartani berfoto bersama sebelum belajar membuat ayam goreng.
Memasak ayam goreng menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak biMBA Wedomartini.
Memasak ayam goreng menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak biMBA Wedomartani.
Di sini kita tetap melakukan pentas baca untuk melatih percaya diri anak
Di sini kita tetap melakukan pentas baca untuk melatih percaya diri anak.

Tinggalkan Balasan