Dongeng dan Pentas Baca Bersama biMBA Bukit Cengkeh II

Pentas Baca biMBA Bukit Cengkeh II
Suasana ketika pentas baca dibuka dengan diawali lagu kebangsaan Indonesia Raya (15/02).

Bogor – Pertengahan Februari 2020 lalu, merupakan momen penting dan tak terlupakan bagi murid biMBA Bukit Cengkeh II. Pasalnya, tak sekadar keseruan pentas baca dan lomba mewarnai, tetapi mereka juga asyik mendengarkan dongeng oleh pendongeng yang biasa disapa Kak Maulana. Lewat dongeng yang diceritakan, Kak Maulana mengajak murid biMBA untuk menghormati orang tua.

“Dongengnya menceritakan tentang seekor tikus yang hendak mencari makan tetapi tidak izin kepada orang tuanya dan timbul bencana. Memang isinya menyampaikan pada anak-anak untuk selalu menghormati orang tua, seperti ketika ingin keluar rumah harus izin terlebih dahulu kepada mama dan papa,” ujar Kepala Unit biMBA AIUEO Bukit Cengkeh II, Yuita Safitri.

Baca juga

Selain dongeng, murid biMBA juga berhasil melawan rasa takutnya untuk tampil pentas baca dan menari berbagai jenis tarian di hadapan orang banyak. Mereka juga berkesempatan mengikuti lomba mewarnai yang telah disiapkan motivator. Tidak ketinggalan, orang tua murid pun ikut menyemarakkan kegiatan pentas baca dengan mengikuti fun games dan menari bersama.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu, 15 Februari di Cimanggis Square, Bogor, Jawa Barat ini diikuti lebih dari 250 murid biMBA. Banyak murid yang telah hadir sejak pagi meskipun acara belum dimulai, bahkan mall yang menjadi tempat kegiatan masih tutup. Jadi, ini adalah tanda bahwa antusias murid begitu tinggi.

“Saya harap dengan acara ini anak-anak semakin semangat dalam belajar dan Minatnya meningkat. Selain itu, untuk orang tua murid bisa semakin kompak hingga terjalin silaturahmi yang baik,” lanjut Yuita. (Ern)

 

Mall Cimanggis Square yang dipenuhi anak biMBA.
Mall Cimanggis Square yang dipenuhi anak biMBA.

Tinggalkan Balasan