Gembira Turun Ke Sawah

Gembira Turun Ke Sawah
Murid biMBA Dwi Putra sedang asyik memandikan kerbau (7/3).

Bogor – Hampir seluruh peserta sangat antusias dan gembira turun ke sawah. Mereka belajar bercocok tanam padi dan memandikan kerbau. Mereka tak menghiraukan lumpur yang mengakibatkan badan mereka kotor dan tetap menikmati dan bergembira.

Mereka adalah anak-anak biMBA AIUEO Unit Dwi Putra yang tengah mengikuti acara outbound di Kampoeng Wisata Cianangneng, Ciampea Bogor, Jawa Barat. Menurut Robiatun Adawiyah selaku Kepala Unit biMBA Dwi Putra, diselenggarakannya acara outbound ini memang untuk memperkenalkan anak-anak kepada suasana pedesaan dan kegiatan di dalamnya. 

Baca juga

Turun ke sawah adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan anak-anak biMBA  saat di kampung wisata tersebut pada Sabtu, 7 Maret 2020. Ada sederet kegiatan lain yang dilaksanakan, yaitu bernyanyi Bahasa Sunda, bermain angklung, bermain gamelan, belajar membuat mainan wayang dari batang dan daun singkong, mengenal pembuatan kue dan minuman tradisional.

Selain itu, anak-anak biMBA juga belajar menari daerah Sunda, melukis topi caping, dan saat istirahat menyantap masakan khas Sunda, berupa nasi liwet dengan sayur asem serta lauk pauknya.

Menurut Merry selaku Mitra Unit Dwi Putra, “Kegiatan ini merupakan pengalaman baru bagi anak-anak biMBA, karena mereka dapat bermain sambil belajar dengan suasana baru, yaitu suasana pedesaan,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan Kantor Pusat, Wiwi Yunianto dalam sambutannya menyampaikan, “Bahwa proses bermain sambil belajar di biMBA tidak terikat dengan ruangan atau lokasi. Bermain sambil belajar bisa di mana saja, asalkan menyenangkan dan aman bagi anak-anak,” ungkapnya. Acara yang dilaksanakan hingga siang hari ini berjalan dengan lancar dan meriah. (Wy) 

 

Gembira turun ke sawah.
Anak-anak biMBA sangat gembira turun ke sawah.
Belajar bermain angklung
Pengalaman baru nih belajar bermain angklung, sangat mengasyikan loh.
Belajar menari.
Wah, serunya belajar menari.
Bermain gamelan
Asyiknya bermain gamelan bersama-sama.
Menulis nama di atas topi caping.
Seru loh menulis nama di atas topi caping.

Tinggalkan Balasan