Halalbihalal 33 Unit biMBA AIUEO Cikarang

Halalbihalal mempererat tali persaudaraan

Bekasi – Lebih dari 153 peserta yang terdiri dari 33 unit biMBA AIUEO yang tersebar mulai dari Bekasi Timur, Cikarang, hingga Jonggol mengadakan acara halalbihalal pada Sabtu, 13 Mei 2023 di Rumah Makan Telaga Seafood, Cikarang. “Setelah 3 tahun masa pandemi, barulah tahun ini kami menyelenggarakan acara halalbihalal,” kata Ketua Penyelenggara, Putu Ineke Kepala Unit biMBA Fudholi dalam sambutannya.

“Sebenarnya tahun 2022 sudah dilakukan persiapan untuk agenda tahunan ini. Namun karena saat itu pandemi belum juga reda, ditambah begitu banyak persyaratan yang harus dipenuhi, akhirnya halalbihalal tahun itu urung diselenggarakan,” lanjutnya.

Meski 3 tahun dilanda pandemi, tidak membuat biMBA AIUEO terpuruk. Hal ini disampaikan oleh Wiwi Yunianto, selaku Humas biMBA Kantor Pusat. “Jumlah unit biMBA AIUEO (lisensi Bu Tanti dan Pak Toni) sebelum masa pandemi yaitu tahun 2019 ada 27 unit. Sekarang ini setelah tiga tahun, jumlah unit ada 33. Jadi selama tiga tahun masa pandemi bertambah enam unit. Bisa dikatakan setiap tahun tambah 2 unit,” ujar Wiwi.

Baca juga

Jumlah unit yang dikelola oleh Bu Tanti dan Pak Toni memang terus bertambah, bahkan pandemi bukan hal yang  menghambat pertumbuhan tersebut. Usaha atau kiat apa saja yang diterapkan oleh Bu Tanti dan Pak Toni, sehingga pertambahan unit terus terjadi? Pak Toni pun menyampaikan kiat-kiatnya.

Dalam sambutannya, Pak Toni memperlihatkan empat jari tangan ke depan. Dengan menunjukkan ibu jari, telunjuk, tengah dan kelingking. Empat Jari tersebut bermakna tiga plus satu. Tiga untuk motivator dan kepala unit, serta satu tambahan khusus untuk kepala unit. Pak Toni menjelaskan setiap motivator dan kepala unit harus; 1. disiplin, rajin, dan tanggung jawab; 2. komitmen jangka panjang; 3. suka terhadap anak kecil; dan tambahan satu khusus untuk kepala unit yaitu mempunyai sifat kepemimpinan atau leadership.

Acara halalbihalal tahun ini memang terkesan sangat meriah dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi. Terlebih acara kali ini dimeriahkan dengan penampilan tarian Indonesia Wonderland, sebuah tarian yang merupakan gabungan dari beberapa tarian daerah di Indonesia. Tarian tersebut ditampilkan dari empat kelompok yang mewakili wilayah masing-masing, seperti Cikarang Utara, Cikarang Selatan, Agus Salim, dan Jonggol. 

Selain penampilan tarian, ada juga penampilan angklung yang dipersiapkan secara khusus dengan pelatih yang profesional, yaitu Farid SN. Keseharian Pak Farid SN adalah seorang guru yang mengajar di SMA Negeri 1 Cikarang Utara. Sementara anggota grup angklung terdiri dari para kepala unit dan motivator yang berjumlah 30 orang. Penampilan kelompok angklung cukup memukau dan menarik perhatian para hadirin.

Acara dibuka pukul 1 siang oleh 2 orang MC, yaitu Ibu Yuyun dan Ibu Dewi. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjut dengan berbagai acara yang telah direncanakan. Rangkaian acara tersebut pun berakhir sekitar pukul 4 sore dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Ibu Ellah. Acara yang cukup meriah dan sangat berkesan di hati, tentu akan ditunggu penyelenggaraannya kembali di tahun depan. (Wy)

 

Hiburan angklung dipersembahkan oleh para motivator
Tarian tradisional untuk menghibur para peserta halalbihalal
Berbagai macam tarian dan baju adat, menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan budaya.
Foto bersama
Pak Toni dalam sambutannya memaparkan slogan 3 plus 1
Bersalaman sebagai tanda saling memaafkan
Foto bersama keluarga biMBA Cikarang

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 pemikiran di “Halalbihalal 33 Unit biMBA AIUEO Cikarang”