Hari Aksara Internasional: Pengalaman TV Swasta Meliput biMBA

Hari Aksara Internasional: Pengalaman TV Swasta Meliput biMBA

Jakarta – Hari Aksara Internasional ditetapkan setiap tanggal 8 September 2018. Kali ini biMBA kedatangan beberapa kru TV swasta yang meliput kegiatan bermain sambil belajar di kelas. Peliputan tersebut bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa ada banyak upaya yang dilakukan untuk meningkatkan Minat baca pada masyarakat Indonesia, salah satunya seperti yang dilakukan biMBA, yaitu menumbuhkan Minat baca pada anak usia dini. Peliputan berlangsung di biMBA-AIUEO unit Belibis, pada Kamis, 6 September 2018.

Salah satu reporter TV swasta tersebut, Stephanie Silitonga, menceritakan pengalamannya ketika meliput di biMBA, “Saya melihat anak-anak yang excited di kelas, saya jadi ikutan excited. Tadinya saya tidak tahu biMBA ini seperti apa? Begitu melihat anak-anak di kelas, wah pada semangat banget. Masih kecil-kecil tapi semangat dan menurut saya biMBA itu memang metode pengajarannya menarik. Sebab satu guru bisa pegang beberapa anak dengan level yang berbeda, tapi anak tidak cepat jenuh meskipun pelajarannya dengan teman-temannya itu berbeda,” ujarnya.

Stephanie mengaku awalnya tidak tahu tentang biMBA, hingga kemudian salah satu rekan kerjanya memiliki anak yang belajar di biMBA. Kebetulan tema yang sedang diangkat oleh program TV tersebut tentang melek aksara. Dia juga melihat fasilitas dan metode pengajaran yang ada di biMBA tepat untuk dijadikan bahan peliputan.

“Dari hasil riset sepertinya bimba sedikit berbeda karena tidak memaksakan anak untuk membaca tetapi lebih menumbuhkan minat anak dalam membaca. Apalagi ini bimbingan untuk anak di usia yang sangat dini. Tadi saya juga melihat di kelas, metode yang diberikan kepada anak-anak itu fun sehingga anak tidak cepat jenuh,” lanjut Stephanie. (Ern)

Suasana belajar di biMBA
Suasana belajar di biMBA
Kegiatan bermain sambil belajar
Kegiatan bermain sambil belajar
Reporter TV swasta mewawancarai orangtua murid biMBA
Reporter TV swasta mewawancarai orangtua murid biMBA

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: