Karnaval Kemerdekaan Bersama biMBA Paninggilan Utara

Karnaval Kemerdekaan Bersama biMBA Paninggilan Utara

Tangerang – Berjalan mengelilingi wilayah sekitar biMBA Paninggilan, dilakukan dengan senang hati oleh murid biMBA, orangtua, dan keluarga besar biMBA. Karnaval ini dilakukan sambil membawa bendera merah putih dan bernyanyi lagu kebangsaan. Karnaval terlaksana pada Sabtu, 18 Agustus 2018, di unit biMBA Paninggilan yang beralamat di Jalan Dr Ciptomangun Kusumo No. 03 RT:03/01 Paninggilan Utara, Cileduk, Tangerang.

Setelah karnaval selesai, murid biMBA pun masih melakukan keseruan lainnya. Tentu saja dengan mengikuti berbagai macam lomba, mulai dari lomba makan kerupuk, memasang kancing baju kemeja, kelereng, memindahkan bendera, dan lain sebagainya. Selain murid biMBA, orangtua murid juga tidak mau kalah untuk mengikuti lomba membuat tumpeng nasi goreng.

Ketika perlombaan dimulai, banyak sekali polah tingkah murid biMBA yang lucu, sehingga membuat penonton tertawa. Seperti saat lomba memasang kancing kemeja, banyak anak yang salah memasangnya, ada yang panjang ke bawah atau panjang ke atas. Begitu pula saat lomba makan kerupuk, banyak anak yang giginya ompong sehingga sulit untuk menggigit.

Kepala Unit biMBA Paninggilan Utara, Neneng Fahriah pun mengatakan bahwa saat kegiatan berlangsung semua peserta sangat antusias dengan semangat 45 mengikuti lomba, “Semuanya senang dan gembira. HUT RI ke-73 ini berjalan meriah. Kami ingin menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada anak-anak agar menjadi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Kegiatan ini juga menyenangkan karena banyak perlombaan yang diikuti semua peserta,” ujarnya. (Ern)

Lomba makan kerupuk
Lomba makan kerupuk
Lomba kelereng
Lomba kelereng
Lomba memindahkan bendera
Lomba memindahkan bendera
 Lomba membuat tumpeng nasi goreng
Lomba membuat tumpeng nasi goreng

Tinggalkan Balasan