Kayyisa Elma Mazea Fahmi Hobi Membaca Berbuah Prestasi

Kayyisa Elma Mazea Fahmi Hobi Membaca Berbuah Prestasi

Semarang – Murid biMBA-AIUEO Unit Sirojudin Tembalang Semarang memetik buah manis dari hobi membacanya. Kayyisa Elma Mazea Fahmi (5) yang akrab disapa Zea ini memenangkan beberapa lomba dan sejumlah prestasi lainnya. Semua itu tak lepas dari dukungan orangtuanya yang sering membelikan buku bacaan dan minat baca Zea yang tumbuh kuat setelah hampir satu tahun di biMBA.

Sang bunda, Istiqomah menuturkan Zea suka membaca kapan pun dan di mana pun. Bergabungnya Zea ke biMBA sejak Mei 2017 lalu semakin meningkatkan kesukaannya dalam membaca. Ia sering membelikan buku cerita walaupun Zea belum lancar baca. Setelah di biMBA, Zea bertambah semangat dan lancar membacanya karena metode di biMBA diselingi permainan yang menyenangkan sehingga membuat Zea nyaman.

Bunda Isti mengaku sering membelikan buku bacaan untuk Zea. “Sekarang kalau saya belikan buku, dia menyelesaikan bacaannya hanya dalam beberapa menit saja. Begitu pula dengan Majalah Sahabat biMBA, dibacanya semua tulisan termasuk artikel untuk orangtua,” ujar Istiqomah, ibunda dari Zea.

Hobi membaca membuat Zea semakin percaya diri untuk mengikuti berbagai perlombaan. Sang Bunda tidak pernah menyuruhnya mengikuti berbagai macam lomba, tetapi itu datang atas permintaan dari puterinya. Zea sangat suka jenis perlombaan yang berhubungan dengan membaca dan berhitung. Meskipun ia sering menang lomba. Namun, adakalanya ia juga pernah tidak menang, tetapi tidak menyurutkan semangat Zea untuk terus belajar.

“Terakhir kalinya Zea memenangkan lomba bulan November lalu. Ia mengikuti lomba aksara, lomba hitung cepat, dan lomba matematika. Alhamdulillah semua mendapat juara tiga. Mengikuti perlombaan bagi Zea yang terpenting bukan menang, tetapi pengalaman dan ilmunya yang bertambah,” lanjut Istiqomah saat diwawancarai redaksi Sahabat biMBA. (Ern)

Zea hobi membaca
Zea hobi membaca
Zea dengan orangtuanya
Zea dengan orangtuanya
Buku bacaan Zea
Buku bacaan Zea
Prestasi Zea
Prestasi Zea

Tinggalkan Balasan