Kekompakan Anak dan Bunda Bermain Bersama

Kekompakan Anak dan Bunda Bermain Bersama

Bogor – Biasanya permainan wisata edukasi hanya mengajak serta peserta didik untuk bermain di lokasi. Uniknya, keluarga besar biMBA Griya Bukit Jaya juga melibatkan orangtua murid, khususnya sang bunda untuk bermain bersama anak dengan harapan semakin tercipta kekompakan antar ibu dan anak. Kegiatan ini berlangsung di Pelita Desa, Ciseeng, Bogor.

Permainan ini dibuat dalam bentuk perlombaan sederhana. Ada lomba tarik tambang yang dibuat menjadi 4 regu, mengisi pipa bocor yang mana anak dan bunda bekerja sama mengisi pipa sampai penuh dan menutupi bagian lubang yang bocor. Meskipun basah-basahan semua terlihat senang. Dilanjutkan dengan lomba bakiak dan mengayuh rakit di atas danau. Keseruan yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember 2018 ini pun menjadi pengalaman tak terlupakan bagi keluarga besar biMBA Griya Bukit Jaya.

Baca juga

Kepala Unit biMBA Griya Bukit Jaya, Eka Kusumawati, mengatakan, “Semua anak dan mama papa saling bekerja sama, seru, kompak, dan lucu. Permainan berkelompok diikuti antusias oleh anak dan orangtua. Juga di edukasi kemandirian anak yang tadinya manja, di sana menjadi percaya diri dan berani mengikuti semua arena. Terlihat sekali kegembiraan di wajah mereka semua.”

“Di sana memang penuh edukasi buat anak, pengetahuan alam dan juga pertanian. Anak bisa bermain di alam secara langsung yang sudah jarang sekali ditemukan di kota. Senang dan puas sekali kami selaku motivator dan KU bisa memberikan yang terbaik. Selain ingin membuat anak lebih berani dan percaya diri, terpenting adalah menanamkan semangat belajar pada diri anak,” lanjut Eka.

Setelah seru-seruan bermain games. Kini giliran murid biMBA yang belajar mandiri untuk meluncur dari ketinggian tanpa di dampingi orangtua. Mereka akan bermain Flying fox, berjalan di jembatan tali, membajak sawah, menanam padi, menumbuk padi, menampi beras, memerah susu sapi, minum susu sapi segar, dan menangkap ikan. Semua kegiatan menyenangkan ini pun berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa kendala. (Ern)

Antusiasme keluarga besar biMBA Griya Bukit Jaya mengikuti kegiatan
Antusiasme keluarga besar biMBA Griya Bukit Jaya mengikuti kegiatan
Lomba bakiak
Lomba bakiak
Mengayuh rakit di atas danau
Mengayuh rakit di atas danau
Kekompakan ibu dan ana
Kekompakan ibu dan anak
Berjalan di jembatan tali
Berjalan di jembatan tali
Membajak sawah
Membajak sawah
Menanam padi
Menanam padi
Menampi beras
Menampi beras
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan