Kekompakan Menghias Celengan di Pentas Baca biMBA Kebon Salak

Kekompakan Menghias Celengan di Pentas Baca biMBA Kebon Salak

“Menghias celengan ini sengaja dipilih untuk mempererat hubungan anak dan orangtua dalam bekerjasama,” ungkap Kepala Unit biMBA Kebon Salak, Irma Suryani. Kali ini murid biMBA menghias celengan bersama orangtuanya. Mereka bergantian menggunting kertas warna-warni untuk hiasannya, setelah itu ditempel pada celengan yang sudah disediakan. Tentu saja, ini menjadi pengalaman menarik bagi murid biMBA. Kegiatan ini merupakan bagian dari pentas baca yang dilaksanakan pada Sabtu 14 April 2018, di Halaman Gedung Dakwah Singaparna, Tasikmalaya.

Baca juga  :  Pentas Baca dan Lomba Mewarnai biMBA Kebon Salak

Pentas baca ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap enam bulan sekali. Sebelumnya, MC membuka acara dengan penuh semangat, pastinya murid biMBA tidak mau kalah dan lebih semangat lagi. Apalagi semua murid biMBA diberi kesempatan untuk membaca di atas panggung, “Mereka membaca sesuai dengan kemampuan yang dikuasai. Antusias anak sangat baik. Anak yang tadinya pemalu, ketika melihat temannya tampil jadi berani dan mau ikut tampil,” ujar Irma.

Saat melihat anak-anak mereka tampil membaca, orangtua murid merasa bangga. Tidak sedikit orangtua yang mengabadikan pentas baca anak mereka melalui ponselnya. Setelah itu, Ibu guru mengajak anak dan orangtua untuk senam gemu famire bersama-sama. Di penghujung acara, penampilan dari Om badut sulap semakin menambah keseruan kegiatan pentas baca, sebab Om badut melibatkan murid biMBA dan ibu guru untuk bermain sulap di atas panggung.

Baca juga  :  Gelak Tawa Murid Sawo Joglo Saat Badut Beraksi

“Kami ingin mengapresiasi kemampuan dan kreativitas anak selama di kelas dengan menampilkannya di panggung dan disaksikan orangtua mereka. Kami juga ikut mensosialisasikan biMBA kepada warga setempat, dan kami harap hubungan silaturahmi keluarga besar biMBA Kebon Salak semakin erat lagi,” Lanjut Irma. (Ern)

Karya menghias celengan
Karya menghias celengan
Pentas baca
Pentas baca
Senam gemu famire bersama
Senam gemu famire bersama
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Keseruan di acara pentas baca dengan penampilan om badut sulap
Keseruan di acara pentas baca dengan penampilan om badut sulap
Foto bersama
Foto bersama