Kembangkan Psikomotorik Anak Lewat Outbound

Kembangkan Psikomotorik Anak Lewat Outbound
Keseruan anak-anak biMBA ketika membilas badan setelah bermain dengan lumpur.

Bogor – Enam unit gabungan biMBA AIUEO mengadakan kegiatan outbound pada Sabtu, 10 Juni 2023 di Taman Wisata Inagro, Ciseeng Bogor. Gabungan enam unit biMBA tersebut yaitu biMBA Unit Ciherang, Situ gede, Mulyaharja, Dramaga Tanjakan, Sharwa Ciampea dan Citaringgul. Keenam unit biMBA tersebut dibawah pengelolaan seorang mitra yang bernama bapak Ismail Marzuki.

Dikemas dengan santai dan menyenangkan, membuat murid biMBA mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat. Kegiatan outbound ini bertujuan untuk memberikan hiburan dan edukasi kepada murid biMBA AIUEO.

Seluruh peserta mengikuti acara di tiap lokasi bermain secara bergantian. Di antara lokasi bermain tersebut adalah inagro sawah, di mana anak-anak dapat mengikuti kegiatan membuat telur asin yang berasal dari telur bebek yang kemudian dibalur dengan campuran abu gosok dan garam.

Baca juga

Ada juga kegiatan menanam padi, membajak sawah, menangkap ikan, dan menangkap bebek di sebuah lokasi berair yang bercampur lumpur. Selanjutnya ada lokasi bermain yang bernama tubing, yaitu anak-anak diajak menaiki beberapa ban dalam mobil (satu anak satu ban) yang terikat memanjang dan kemudian ditarik di aliran sungai yang tidak deras.

Kegiatan outbound memang selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan buat anak-anak. Meski ada anak yang awalnya takut, tetapi tidak membuat mereka patah semangat untuk mencoba hal yang mungkin baru pertama kali mereka lakukan.

Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari kegiatan outbound, salah satunya bisa melatih keberanian dan kemandirian. Kegiatan outbound ini juga dapat melatih tingkat kecerdasan serta psikomotorik anak agar lebih cepat menyesuaikan diri dengan lingkungannya. (Aps)

 

Foto yuk sama bebeknya
Anak biMBA Ciherang sedang mencoba membuat telur asin dari telur bebek.
Yuk, belajar menanam padi di sawah.
Senangnya bermain ditarik kerbau pembajak sawah.
Seru ya kegiatan menyusuri sungai dengan ban.

 

 

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.