Mengenal Keragaman Budaya Melalui Gebyar biMBA Ciseeng

Mengenal Keragaman Budaya Melalui Gebyar biMBA Ciseeng

Gelaran acara pentas baca dan mewarnai biMBA AIUEO Unit Ciseeng Bogor baru saja terlaksana. Acara yang dihadiri oleh 220 murid dari 10 unit biMBA di sekitar wilayah Ciseeng pada Sabtu, 10 Februari 2018. Gebyar biMBA kali ini mengambil konsep yang sangat menarik. Tidak hanya pentas baca dan mewarnai, namun juga ditambah pagelaran anak menggunakan pakaian adat Indonesia, sekaligus mengenalkan keragaman budaya yang ada di Indonesia kepada seluruh keluarga besar biMBA yang hadir.

Baca juga  :  Belajar Kesenian Tradisional, Seruuu!

Murid biMBA yang memakai pakaian adat terlihat lucu. Salah satu anak yang menggunakan pakaian adat Jawa misalnya, ia memakai sanggul dan tusuk konde di kepala seperti wanita dalam acara adat Jawa sehingga terlihat menggemaskan. Mereka memperkenalkan pakaian adat di atas panggung sambil tersenyum manis, meskipun banyak orang yang melihat tetapi murid biMBA tetap percaya diri.

Selain itu, pentas baca yang menjadi kegiatan utama yang tak kalah menarik. Sebelum mulai membaca, murid biMBA mengambil gulungan kertas yang berisi tulisan di toples yang sudah disiapkan ibu guru. Jadi, setiap murid biMBA mendapatkan giliran membaca dengan bacaan yang berbeda-beda. Seru dan menarik tentunya, mereka membuktikan keterampilan membaca dengan baik sebab Minat bacanya telah tumbuh.

Baca juga  :  Minat Baca Tinggi, Orangtua Bangga

Kegiatan gebyar biMBA ini juga dihadiri oleh perwakilan biMBA pusat, salah satunya adalah Wiwi Yunianto, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa anak biMBA adalah generasi pembelajar yang cerdas dan percaya diri. Ia juga menjelaskan bahwa, “Visi biMBA saat ini adalah menumbuhkan generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat. Jadi anak akan tumbuh mandiri tanpa perlu dipaksakan,” tutur Kadiv Humas biMBA-AIUEO. (Ajr/Ern)

Murid biMBA mengenakan pakaian adat dengan percaya diri
Murid biMBA mengenakan pakaian adat dengan percaya diri
Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca
Senam Gemu Famire bersama
Senam Gemu Famire bersama
Peserta terbaik
Peserta terbaik
Foto bersama
Foto bersama