Kesabaran Motivator biMBA dalam Membimbing Anak Aktif

Kesabaran Motivator biMBA dalam Membimbing Anak Aktif
Hasil kesabaran motivatornya, Jason jadi terampil menyebutkan kata-kata sederhana.

Bekasi – Beberapa anak biMBA berdiri dengan rapi di atas panggung, siap mengikuti pentas baca di biMBA AIUEO Unit Villa Nusa Indah 5. Di antara mereka ada satu anak yang terihat begitu aktif, bergerak ke sana sini  sambil berujar memverbalkan kata-kata sederhana. Kadang anak ini melompat turun panggung, kemudian naik kembali.

Setelah dua MC bahkan tak sanggup mengatasinya, keadaan mereda ketika Asisten Kepala Unit bernama Bu Lina mencoba menenangkannya. Bu Lina menyodorkan mikrofon sambil menyebut beberapa huruf. Meskipun anak itu tetap bergerak ke sana sini tetapi huruf-huruf yang disebutkan Bu Lina dapat ia sebutkan kembali dalam kata-kata sederhana dengan benar.

Baca juga

Muhammad Ghiasan namanya, namun Anak yang kesehariannya memang cukup aktif ini lebih suka dipanggil Jason. Selain gerakannya yang lincah, ia juga sering mengeluarkan kata-kata yang ceplas-ceplos. Awal masuk memang Jason belum memiliki kemampuan mengenal huruf, tetapi lambat laun mulai banyak kemajuan.

“Alhamdulillah setelah dua bulan, Jason mampu memverbalkan kata-kata sederhana,” ujar Bu Lina. Selama bermain dan belajar di biMBA, Jason memang dibimbing langsung oleh Bu Lina yang merangkap sebagai motivator di kelas khusus. “Saat ini, Jason sudah mampu verbal 4 HVS dan dikte 4 HVK,“ tambahnya di sela-sela kegiatan pentas baca.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 22 Februari 2020 berjalan lancar dan tertib. Agar menambah kemeriahan, diadakan juga lomba mewarnai, pentas seni, dan senam Gemu Famire oleh para motivator. Selain itu, ada juga hiburan Kak Nia dan Boneka Caca serta ada penyerahan piala dan goodie bag sebagai penutup seluruh rangkaian acara. (Wy)

 

Walaupun sempat hujan tetapi semangat kami tetap terus terjaga lho
Walaupun sempat hujan tetapi semangat kami tetap terus terjaga lho   
aku pandai membaca
Lihat nih aku pandai membaca lho teman.
menulis dan merangkai kata-kata pendek
Selain membaca, anak biMBA juga pandai menulis dan merangkai kata-kata pendek.
Menari bersama di Pentas Baca biMBA.
Yuk, menari bersama di Pentas Baca biMBA.
Kak Nia dan Boneka Caca
Hiburan Kak Nia dan Boneka Caca di akhir kegiatan pentas baca.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.