Keseruan Outbound 11 Unit biMBA

Keseruan Outbound 11 Unit biMBA

Bogor – Meluncur dari ketinggian di atas permukaan danau adalah pengalaman paling mendebarkan bagi murid biMBA. Meskipun menegangkan, tetapi permainan flying fox ini paling digemari, lho. Dari kejauhan terdengar suara teriakan histeris peserta yang bergelantungan di bawah seutas kawat. Satu per satu peserta meluncur dengan ekspresi yang lucu, ada yang teriak kegirangan, ada juga yang menjerit ketakutan.

Kegiatan dilanjutkan dengan permainan seru lainnya, seperti berjalan di atas tali, menyeberangi kolam, meniti jembatan goyang, hingga menyusuri danau menggunakan rakit bambu. Keseruan ini diikuti oleh 600 murid, dari 11 unit biMBA yang terdiri dari biMBA Mayor Oking, Tengah Sawah, Puspasari, Padasuka, Waringin Cimanggu, Sidang Barang, Ciherang Tapos, Pabuaran Indah, Champion Tapos, Kapten Yusuf, dan Kota Baru.

Tri Murniati selaku ketua panitia acara mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin untuk anak bisa meningkatkan daya belajarnya dan hal positif lainnya, “Tidak hanya asyik untuk bermain sambil belajar, tapi juga mengajarkan banyak hal. Seperti lebih peduli dengan alam, berani melawan ketakutan diri sendiri, dan pastinya melatih kerja sama,” ujarnya.

Aktivitas lain yang tidak kalah menyenangkan adalah bermain di alam dan terjun langsung menjadi petani. Murid biMBA diajak untuk bercocok tanam, mulai dari menanam padi, membuat pupuk dari kotoran hewan sebelum menaburkannya di atas tanaman, membajak sawah dengan sapi, hingga menumbuk padi dengan alu.

Keseruan yang berlangsung di Pelita Desa, Ciseeng, Bogor, Jawa Barat, bertujuan untuk menambah semangat dan keterampilan anak biMBA. Tri Murniati berharap kegiatan wisata ini dapat memupuk kebersamaan antar murid, orangtua murid, dan staf pengajar. Juga wawasan dan pengetahuan positif yang didapatkan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. (Ern)

Antusiasme murid biMBA mengikuti kegiatan
Antusiasme murid biMBA mengikuti kegiatan
Flying fox
Flying fox
Menyeberangi kolam
Menyeberangi kolam
Meniti jembatan goyang
Meniti jembatan goyang
Menyusuri danau menggunakan rakit bambu
Menyusuri danau menggunakan rakit bambu
Membajak sawah
Membajak sawah
Menumbuk padi
Menumbuk padi
Foto bersama murid biMBA
Foto bersama murid biMBA
Keluarga besar biMBA
Keluarga besar biMBA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: