Keseruan Pentas Baca dan Lomba Mewarnai di biMBA Gajah Mada Purworejo

Keseruan Pentas Baca dan Lomba Mewarnai di biMBA Gajah Mada Purworejo

Purworejo – Pentas baca rutin yang dilakukan 3 bulan sekali ini berjalan dengan sukses. Bukan hanya murid biMBA, tetapi kegiatan ini juga mengundang anak-anak dari TK dan PAUD yang ada di sekitar unit untuk ikut berpartisipasi, bermain, dan belajar bersama di biMBA. Pentas baca berlangsung pada Sabtu, 11 Agustus 2018, di unit biMBA-AIUEO Gajah Mada, Jalan Gajah Mada No. 42 RT.02/04, Bandungrejo, Bayan, Purworejo, Jawa Tengah.

Para peserta telah siap untuk mengikuti pentas baca dan lomba mewarnai. Sebelum memulai lomba, tidak lupa untuk membaca doa sebelum belajar ala biMBA. Di sela kegiatan lomba, Kepala Unit biMBA Gajah Mada memberikan pemahaman tentang pentingnya minat baca dan belajar untuk anak usia dini, sosialisasi kebimbaan, dan metode bermain sambil belajar di biMBA yang akan menumbuhkan semangat belajar yang tinggi pada anak. Beberapa orangtua murid yang hadir juga ikut memberikan pengalamannya selama mendaftarkan anak mereka di biMBA.

Setelah kegiatan lomba mewarnai selesai, murid biMBA dan anak-anak lain maju satu persatu untuk membaca. Uniknya, anak-anak yang selama ini dikenal pendiam dan pemalu, di luar dugaan menjadi percaya diri dan berani tampil untuk membaca dengan antusias. Orangtua murid yang hadir menyadari kemajuan pesat yang terjadi pada anak-anak mereka.

Koordinator Wilayah Purworejo, Titah Permatasari mengungkapkan, “Respon orangtua sangat baik, mereka meminta kegiatan seperti ini dipertahankan dan berharap acaranya lebih meriah lagi. Memang kami adakan kegiatan ini untuk mensosialisasikan biMBA kepada masyarakat, melatih anak agar mau tampil di muka umum, serta melatih kemandirian.” (Ern)

Partisipasi anak-anak TK dan PAUD di pentas baca
Partisipasi anak-anak TK dan PAUD di pentas baca
Peserta terbaik
Peserta terbaik

 

Tinggalkan Balasan