Kompak Menari Tradisional di Panggung

Kompak Menari Tradisional di Panggung

Bekasi – Gerakan-gerakan lincah terlihat saat murid biMBA Cibening Setu Asri menari tradisional. Mereka memakai baju daerah yang cerah dan serupa, juga ditambah hiasan konde dan hiasan kepala. Saat naik ke atas panggung, murid biMBA memulai aksi dan senyuman manis menjadi kekuatan yang membuat para pengunjung, terutama orangtua murid biMBA tidak sabar ikut mendokumentasikan tarian tersebut di ponsel-nya.

Baca: Belajar Bermain Angklung dan Menari Tradisional

Kegiatan yang berlangsung di unit biMBA Cibening Setu Asri ini tidak hanya menampilkan murid biMBA yang menari tradisional. Mereka juga menari modern, bahkan ibu guru tidak mau kalah ikutan senam penguin yang diikuti seluruh murid. Setelah itu yang tidak kalah seru pastinya adalah kegiatan pentas baca. Pentas baca ini melibatkan semua murid di setiap level, murid biMBA sangat gembira dan bersemangat.

Kepala Unit biMBA Cibening Setu Asri, Mini Ristiani mengatakan, “Saya bersyukur karena Minat baca dan belajar murid biMBA semakin tumbuh, mereka berani menunjukkan kemampuannya, semakin berani, dan mengenal satu sama lain. Begitu pula dengan orangtua murid bisa saling bersilaturahmi, saling mempererat hubungan keluarga besar biMBA Cibening Setu Asri.”

Baca: Tunjukkan Keberanian Membaca, Meskipun Dikenal Pemalu

Sebelum kegiatan pentas baca berakhir, semua murid berkesempatan untuk mengikuti lomba mewarnai, pengumuman, dan pembagian hadiah. Ada pula pertunjukan badut yang juga memeriahkan acara dengan memberikan hadiah untuk murid biMBA yang berani naik ke atas panggung. Lucunya, badut tersebut memakai topi merah dan hidungnya berwarna merah dan bulat. Setelah itu kegiatan berakhir dengan sukses. (Ern)

Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca
Pertunjukan badut
Pertunjukan badut
Pembagian hadiah untuk para pemenang
Pembagian hadiah untuk para pemenang
Foto bersama
Foto bersama

Tinggalkan Balasan