Konsolidasi biMBA-AIUEO Pusat Tingkatkan Kerja Sama Antar Staf

Konsolidasi biMBA-AIUEO Pusat

Jakarta – Konsolidasi biMBA-AIUEO Pusat pada Jumat, 1 Maret 2019 kemarin berlangsung meriah. Sekitar 400 peserta yang berasal dari staf biMBA Pusat dan beberapa unit biMBA di bilangan Jakarta Barat ikut terlibat dalam kegiatan. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerja sama antar komunitas biMBA, khususnya Staf biMBA Pusat.

“Kerja sama itu sangat penting bagi manusia, bukan hanya di biMBA, tetapi di mana pun. Jadi di biMBA latihan bekerja sama nanti bisa dipakai di rumah dan masyarakat. Ketika sudah bisa bekerja sama dengan baik, akan meningkat lagi gradenya menjadi peduli kepada masyarakat, itu lebih tinggi lagi untuk membangun generasi pembelajar mandiri sepanjang hayat,” ujar Ketua Yayasan Pengembangan Anak Indonesia, Bambang Suyanto saat diwawancarai di lokasi acara, Gelanggang Olahraga Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Baca juga

Kegiatan utama dari konsolidasi kali ini yakni lomba Nasipela. Nasipela itu sendiri adalah gabungan dari kata nasyid acapella yang sengaja dibuat agar para tim bisa kompak selama proses latihan hingga menampilkan yang terbaik di atas panggung. Menurut Bambang Suyanto, nasyid acapella ini merupakan konsep yang sederhana tanpa perlu alat, tetapi hanya menggunakan bagian tubuh manusia khususnya mulut, tetapi masih bisa menghibur.

Selain lomba Nasipela, ada pula talkshow yang kala itu membawa topik ‘Pembelajar yang Sesungguhnya’, juga mengundang beberapa staf memberikan testimoninya selama bekerja dan berkarya di biMBA-AIUEO. Kegiatan lain yang tak kalah menarik ada kuis kebimbaan, games, ventriloquist, tari-tarian, dan lain-lain.

Ketua pelaksana acara ini sekaligus staf Direktorat Pengembangan biMBA-AIUEO, Muhamad Rizki Ardyan menyampaikan rasa syukur atas kesuksesan acara dan harapannya dari acara ini. “Alhamdulillah, kegiatan lancar dengan salah satu parameternya adalah kita tidak miskomunikasi (dalam penyelenggaraan acara ini. red.) dan acara bisa selesai sesuai agenda. Semoga semakin erat lagi kerja sama dan komunikasi di masing-masing divisi,” tuturnya. (Ern)

Suasana acara Konsolidasi biMBA-AIUEO Pusat
Kemeriahan acara Konsolidasi biMBA-AIUEO Pusat
Lomba Nasipela
Penampilan panggung yang unik dari grup kantor Tanjung Duren dalam acara Lomba Nasipela
Talkshow bersama Bapak Bambang Suyanto beserta staf biMBA-AIUEO
Talkshow “Pembelajar yang Sesungguhnya” bersama Bapak Bambang Suyanto beserta staf biMBA-AIUEO
Ketua YPAI mengisi acara talkshow yang menjadi bagian dari rangkaian acara Konsolidasi Staf Kantor Pusat biMBA-AIUEO
Ketua YPAI mengisi acara talkshow yang menjadi bagian dari rangkaian acara Konsolidasi Staf Kantor Pusat biMBA-AIUEO
Wawancara dan testimoni acara oleh Bapak Bambang Suyanto, Ketua YPAI sekaligus penggagas metode biMBA
Wawancara dan testimoni acara oleh Bapak Bambang Suyanto, Ketua YPAI sekaligus penggagas metode biMBA
Penampilan ventriloquist
Penampilan ventriloquist oleh Kak Nia dan Shiren ikut memeriahkan acara
Tari-tarian
Penampilan nasipela dari Staf Mobile yang disuguhkan dengan kombinasi menyanyi dan menari
Foto bersama
Foto bersama juara lomba Nasipela

Tinggalkan Balasan