Kreatifitas Murid biMBA Kramat Kosambi

Kreatifitas Murid biMBA Kramat Kosambi

Anak bisa membaca itu biasa, tetapi anak yang memiliki minat baca itu baru luar biasa. Slogan ini menjadi acuan bahwa anak usia dini hakikatnya tidak untuk diajarkan membaca tetapi ditanamkan minat bacanya. Hal itu dibuktikan dengan antusias murid biMBA Kramat Kosambi, Jakarta Timur saat acara pentas baca yang digelar pada Sabtu 10 maret 2018. Anak usia dini ini begitu senang saat menunjukkan kebiasaannya dalam membaca pada orangtua di atas panggung.

Baca juga  :  Penampilan Burung Langka Meramaikan Pentas Baca biMBA Kramat Kosambi

Wiwi Yunianto selaku perwakilan dari biMBA Pusat menyampaikan sambutan mengenai minat baca anaknya yang juga lulusan dari biMBA. “Hanya sekadar membagi pengalaman saja, anak saya sekarang kelas enam yang juga lulusan dari biMBA. Alhamdulillah semenjak dia masuk sekolah dasar dari kelas satu sampai enam, selalu berada di peringkat 6 besar. Itu karena semangat belajar dan minat bacanya luar biasa, sepulang sekolah ia selalu membaca buku dan mengerjakan tugasnya sendiri.”

Acara yang dihadiri oleh 170 murid ini mendapatkan respon positif dari para orangtua. Walaupun mengalami keterbatasan tempat, tetapi semangat anak-anak untuk mengikuti pentas baca tidak menjadikannya sebagai masalah. Bahkan, semangat mereka menjadi bumbu motivasi para motivator dan kepala unit dalam menyukseskan acara ini.

Baca juga  :  Menebarkan Semangat Membaca di Panggung Pentas Baca

Selain pentas baca, kegiatan seperti lomba mewarnai juga turut memeriahkan acara kala itu. Kegiatan mewarnai yaitu sebagai ajang kreatifitas anak dalam menuangkan ide-ide mereka. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada masing-masing juara. (Ajr)

Sambutan Wiwi Yunianto selaku perwakilan dari biMBA pusat
Sambutan Wiwi Yunianto selaku perwakilan dari biMBA Pusat
Antusiasme murid biMBA Kramat Kosambi mengikuti kegiatan pentas baca
Antusiasme murid biMBA Kramat Kosambi mengikuti kegiatan pentas baca
Peserta terbaik
Peserta terbaik lomba mewarnai
Foto bersama
Foto bersama

 

​​