Kunjungan Murid biMBA Kedungmundu ke Perpustakaan Provinsi Semarang

Kunjungan Murid biMBA Kedungmundu ke Perpustakaan Provinsi Semarang

Semarang – Pentas baca sangat familiar untuk komunitas biMBA. Apa jadinya jika acara tersebut diselenggarakan di  perpustakaan? Wow, ibarat nasi ketemu lauk ya, jadinya saling melengkapi. Seperti apa keseruan acara pentas baca dan kunjungan murid biMBA Kedungmundu ke Perpustakaan Provinsi Semarang? Yuk, kita intip!

Agenda tanggal 22 Januari 2018 mungkin merupakan momen yang tidak akan pernah terlupakan oleh murid biMBA Kedungmundu. Mengapa? Karena pada hari itu, keluarga besar biMBA Kedungmundu mengadakan pentas baca dan kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Semarang. Pemilihan perpustakaan sebagai lokasi perhelatan acara tentunya bukan tanpa alasan. Perpustakaan sangat erat kaitannya dengan Minat baca dan belajar anak. Seperti kita ketahui, perpustakaan mempunyai banyak sekali koleksi buku dari buku cerita bergambar hingga buku-buku pengetahuan yang sangat menarik untuk dibaca oleh anak-anak.

Baca: Kunjungan Murid biMBA Tlogosari ke Perpustakaan Daerah

Acara tersebut diikuti oleh 31 murid, 2 Motivator, kepala unit dan 2 pembimbing acara dari perpustakaan serta beberapa orangtua murid untuk mendampingi putra-putrinya. Tujuan pelaksanaan acara adalah untuk menjalin keakraban antar orangtua serta meningkatkan rasa percaya diri anak.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB, diawali dengan masuknya anak-anak ke Ruang Bermain. Pembimbing Perpustakaan membuka acara dengan pengenalan Perpustakaan. Dilanjutkan dengan sambutan sederhana oleh Kepala Unit tentang inti dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut. Pembimbing Perpustakaan mendampingi anak-anak saat senam hingga pentas baca usai agar semangat mereka tetap terjaga.

Setelah pentas baca, tibalah saat yang dinantikan oleh anak-anak dan orangtua. Apakah itu? Acara mengelilingi setiap ruang di perpustakaan. Antusiasme anak- anak semakin terlihat saat diberi kesempatan masuk dan mengambil buku untuk dibaca di Ruang Baca.

Baca: Aya, murid biMBA Kedungmundu Suka jadi MC karena Gemar Membaca

Setelah puas mengelilingi Ruang Baca, rombongan keluarga besar biMBA Kedungmundu diajak oleh pembimbing perpustakaan kembali ke Ruang Bermain. Anak-anak dan orangtua dikenalkan dengan perangkat komputer, mainan edukasi anak-anak dan lain-lain. Raut muka bahagia orangtua terpancar saat melihat buah hatinya bisa bermain sambil belajar. Anak bukan sekadar bermain. Namun, dengan permainan yang lebih terarah, diharapkan anak akan cinta belajar dan tumbuh Minat bacanya.

Di penghujung acara, rombongan keluarga besar biMBA Kedungmundu sangat berterimakasih atas kesempatan kunjungan ke Perpustakaan Provinsi Semarang. Keluarga besar biMBA Kedungmundu berharap acara serupa diadakan secara continue. (biMBA Kedungmundu/Nik)

Pembimbing Perpustakaan membuka acara dengan pengenalan Perpustakaan
Pembimbing Perpustakaan membuka acara dengan pengenalan Perpustakaan
Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca
Antusiasme anak- anak membaca buku di Ruang Baca perpustakaan
Antusiasme anak- anak membaca buku di Ruang Baca perpustakaan

 

 

Tinggalkan Balasan