Kunjungan Sahabat biMBA ke Redaksi Majalah Bobo

Kunjungan ke Redaksi Majalah Bobo
Redaksi Sahabat biMBA, Homeschooling biMBA Berfoto Bersama dengan Tim Redaksi Majalah Bobo di Gedung Kompas Gramedia Kebun Jeruk Jakarta Barat (3/2/2107)

Berbekal niat untuk senantiasa memperbaiki diri dan terus belajar, maka di awal bulan Februari, tepatnya pada 3 Februari 2017, staf redaksi Majalah Sahabat biMBA bersama murid homeschooling biMBA-AIUEO mengunjungi kantor redaksi Majalah Bobo di Gedung Kompas Gramedia di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Majalah mingguan yang sudah terbit sejak 14 April 1973 ini menjadi panutan untuk majalah Sahabat biMBA yang juga berfokus pada segmentasi anak-anak.  Majalah Bobo senantiasa memberikan pengetahuan melalui bacaan menarik untuk anak yang mengandung permainan dan pendidikan.

“Saya senang sekali dengan kunjungan dari teman-teman biMBA-AIUEO, kita terbuka dan saling sharing pengalaman, kami juga belajar dari biMBA-AIUEO lewat majalahnya Sahabat biMBA. Setiap pertemuan semacam ini sangat menyenangkan,” ujar Karto Mandiro selaku Redaktur Pelaksana Majalah Bobo.

Kehadiran lebih dari 15 orang staf biMBA tersebut disambut dengan tangan terbuka oleh segenap staf redaksi. Bahkan secara khusus, tim redaksi Majalah Bobo memberikan workshop tentang penulisan.  Seluruh anggota rombongan pun dapat belajar mengenai seluk beluk dunia media dan kepenulisan.  Mulai dari mencari ide dengan mudah, menentukan tema, proses menulis dan proses pembuatan Majalah Bobo dari awal hingga tercetak sebagai majalah.

Pada kesempatan itu, Karto Mandiro juga memaparkan perkembangan majalah Bobo yang sudah merambah ke dunia digital.  Informasi dan pengetahuan di Majalah Bobo versi digital lebih bersifat kekinian, sedangkan versi cetak dapat dibaca kapan pun tanpa mengenal kata basi.

Selain berbagi ilmu, tim redaksi Majalah Bobo pun berkenan memberikan apresiasi serta masukan untuk Majalah Sahabat biMBA.

“Menurut saya Majalah Sahabat biMBA sudah bagus, sesuai dengan segmennya anak-anak dan orangtua, ada artikel untuk anak-anak juga orangtua. Kalau perbaikan itu sudah pasti karena setiap saat kita harus melakukan perbaikan. Saya juga berharap biMBA-AIUEO semakin berkembang luas di seluruh Indonesia untuk membantu anak di seluruh Indonesia menjadi gemar membaca dan belajar.” (Ern/Nikk)

Tim Redaksi Majalah Bobo
Workshop Penulisan oleh Tim Redaksi Majalah Bobo
Workshop Penulisan oleh Tim Redaksi Majalah Bobo
Karto Mandiro, Redaktur Pelaksana Majalah Bobo di Sesi Wawancara dengan Tim Redaksi Sahabat biMBA
Karto Mandiro, Redaktur Pelaksana Majalah Bobo di Sesi Wawancara dengan Tim Redaksi Sahabat biMBA