Lagu Kebangsaan Mengawali Pentas Baca biMBA Taruna Jaya

Lagu Kebangsaan Mengawali Pentas Baca biMBA Taruna Jaya

Jakarta – Lagu kebangsaan Indonesia Raya tandai dimulainya Pentas baca biMBA Taruna Jaya. Tidak lupa, ucapan puji syukur dalam bentuk doa juga dipanjatkan dan dipandu langsung oleh salah satu murid biMBA. Pentas baca kali ini berlangsung di sebuah Mal kawasan Cibubur, Jakarta Timur, yang dilaksanakan tepat jam 10.00 pagi. Minggu, 24 Januari 2016.

Minggu pagi yang ceria itu, Bapak Talim Susanto selaku Mitra dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya mengembangkan Minat belajar anak. Kepercayaan diri anak akan lebih optimal dikemudian hari saat anak memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Baca juga

Ibu Uswatun Hasanah yang akrab disapa dengan Bu Yanah, salah satu dari tim trainer mewakili kantor pusat, juga memberikan sambutan. Beliau menjelaskan bahwa di biMBA anak bukan belajar, tetapi bermain sambil belajar yang bertujuan meningkatkan Minat Belajar Anak. Maka dari itu, tidak heran apabila murid biMBA meskipun masih kecil sudah pandai membaca. Pada kesempatan itu pula, Ibu Yanah juga mengajak semua murid biMBA bernyanyi bersama, lho!

Murid biMBA dari level satu sampai level empat mendapat kesempatan untuk menunjukkan kebolehannya dalam membaca huruf menjadi sebuah kata. Sebelum pentas baca dimulai, ada penampilan tari jaranan oleh murid.

Setiap penampilan pentas baca satu level selesai lalu diselingi dengan tari-tarian oleh murid biMBA, baik tari kreasi maupun tradisional. Ternyata, bukan hanya murid biMBA saja yang menampilkan tari-tarian, tetapi juga para motivator dan KU juga menampilkan tarian penguin. Seru sekali bukan?

Di penghujung acara terpilihlah tiga murid terbaik dari masing-masing level dan terbaik dalam lomba mewarnai. Pemenangnya ditetapkan oleh para juri, yakni Ibu Yumee (Mantan KU Taruna Jaya), Ibu Eka (KU Tj Barat) dan Ibu Siti (KU Jati Padang). Acara berlangsung meriah, semua orang yang hadir baik murid atau orangtua murid ikut antusias menyaksikan Pentas Baca. (biMBA-AIUEO Taruna Jaya/Ern)

Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai
Pentas Baca
Pentas Baca
Tari Kreasi
Tari Kreasi
Tari Tradisional
Tari Tradisional

Tinggalkan Balasan