Launching biMBA Delima Perbon Jawa Timur

Launching biMBA Delima Perbon Jawa Timur

Tuban – biMBA-AIUEO memberikan pengaruh yang positif terhadap Minat baca dan semangat belajar anak Indonesia. Kali ini unit biMBA di daerah Jawa Timur, tepatnya Unit biMBA Delima Perbon baru saja di launching, sebagai unit biMBA ke-2564. Pada kegiatan ini, biMBA Delima Perbon mengundang masyarakat setempat untuk mengajak serta putra-putri mereka untuk lomba mewarnai. Launching digelar pada Sabtu, 21 Juli 2018 di Jalan Delima Gang Jati No. 1, Kel. Perbon, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Prov. Jawa Timur.

Kegiatan lomba mewarnai yang diikuti hampir 30 anak ini berlangsung dengan sukses dan lancar. Lomba mewarnai dibuat menjadi 2 kategori usia. Sebelum memulai lomba, motivator biMBA membakar semangat anak-anak dengan menarikan tarian anak ayam. Mereka antusias, bahkan masyarakat yang hadir juga ikut menari bersama.

Launching ini juga mengundang Bapak Lurah setempat, Amin Purnomo, S.Sos. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pendidikan adalah amanah yang wajib diberikan orangtua kepada anak, “Segala sesuatu jika kita mulai dengan niat yang baik, hasilnya juga akan baik. Kegiatan mengajak anak bermain juga termasuk positif, insya Allah kita akan mendapatkan hasil yang positif pula. biMBA adalah lahan pembentukan perkembangan anak. Kita sebagai orangtua jangan meminta anak melakukan sesuatu karena keinginan kita. Bimbinglah anak sesuai dengan usianya.”

Setelah sambutan, Bapak Lurah bersama dengan Kapolsek, Mitra, dan Kepala Unit meresmikan biMBA Delima Perbon. Tidak lupa perwakilan biMBA Pusat, Wiwi Yunianto juga ikut mensosialisasikan biMBA kepada masyarakat, pentingnya Minat Baca. “biMBA memberikan bukti, bukan sekadar janji. Siapa pun orangtuanya pasti ingin anaknya pintar dan berakhlak mulia. biMBA memiliki metode yang luar biasa, suasana belajar menyenangkan pasti disukai setiap anak. Itulah yang ingin kami bangun pada anak agar anak merasa belajar seperti bermain.” (Ern)

Menari bersama Motivator biMBA
Menari bersama Motivator biMBA
Antusiasme masyarakat di Launching biMBA Delima Perbon
Antusiasme masyarakat di Launching biMBA Delima Perbon
Sambutan Bapak Lurah setempat, Amin Purnomo, S.Sos dengan Kapolsek
Sambutan Bapak Lurah setempat, Amin Purnomo, S.Sos dengan Kapolsek
Berdialog dengan anak
Berdialog dengan anak
Foto bersama
Foto bersama

2 Komentar

    1. Ibu Risa Mujiyanti,

      Untuk mengetahui apakah SPP untuk anak yatim gratis atau ada keringanan biaya, ibu bisa menghubungi unit biMBA terdekat. Kepala Unit mempunyai kewenangan untuk menentukan perihal SPP, tentunya setelah melakukan komunikasi dan observasi langsung saat awal wali murid datang ke biMBA.
      Demikian yang dapat kami sampaikan.
      Semoga bermanfaat
      Terima kasih

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: