Launching biMBA Jatinom Klaten

Launching biMBA Jatinom Klaten

Klaten – biMBA-AIUEO terus menjangkau daerah-daerah di Indonesia. Jumlah cabang yang terus bertambah, semakin memperluas kesempatan bagi anak-anak Indonesia memperoleh bimbingan Minat baca dan belajar. Hasil yang diharapkan, anak-anak usia 3-6 tahun memiliki fondasi karakter pembelajar yang sangat diperlukan untuk kesuksesan masa depannya.

Di awal bulan Agustus 2019 ini, biMBA-AIUEO hadir di Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, yang merupakan cabang biMBA ke-3.212. Launching biMBA-AIUEO cabang Bonyokan Jatinom dilaksanakan Minggu, 25 Agustus 2019. Acara ini dimeriahkan dengan lomba mewarnai yang diikuti sekitar 50 anak usia dini di sekitar, yang terletak di Kompleks Ruko Lapangan Bonyokan, Jatinom.

“biMBA lahir untuk memutus mata rantai mitos belajar adalah beban, karena faktanya belajar itu menyenangkan, contohnya seperti di biMBA,” papar Aksan Susanto perwakilan biMBA-AIUEO Pusat yang juga Koordinator Wilayah Yogyakarta.

Proses belajar yang menyenangkan itulah, yang dapat menumbuhkan Minat baca dan belajar anak. Ketika minat tersebut sudah tumbuh, maka akan diikuti dengan kemampuan membaca, menulis dan berhitung secara luar biasa.

Baca juga

“Proses belajar yang menyenangkan itulah, sehingga anak-anak selama di biMBA merasa sedang bermain dan bukan belajar,” lanjut Aksan Susanto.

Ia juga memberikan tips dalam mengajari anak membaca. “Jangan sesekali mengajari anak membaca dengan menghafal huruf, karena huruf bagi anak-anak adalah benda asing yang sulit dipahami,” jelas Aksan.

Sementara itu, Kepala Desa Bonyokan, Surono yang hadir pada acara tersebut membuka secara resmi biMBA-AIUEO cabang Bonyokan Jatinom. Ia menyambut baik kehadiran biMBA-AIUEO yang akan berkiprah dalam mendidik anak usia dini di desanya.

Acara launching bertajuk Grand Opening hari itu berlangsung sukses, yang salah satunya berkat dukungan kerjasama dengan biMBA Lazuardi di Kelurahan Gayamprit, Kecamatan Klaten Selatan yang sudah eksis sebelumnya sejak 2016. (Aks) 

 

Senangnya lomba mewarnai biMBA Jatinom Klaten.
Senangnya lomba mewarnai biMBA Jatinom Klaten.
Semangat ya Nak.
Semangat ya Nak.
Selain murid biMBA, orang tua murid juga ikut antusias nih.
Selain murid biMBA, orang tua murid juga ikut antusias nih.
Penyerahan hadiah pada pemenang lomba.
Penyerahan hadiah pada pemenang lomba.
Pertahankan terus prestasimu ya Nak.
Pertahankan terus prestasimu ya Nak.

Tinggalkan Balasan