Lima Keseruan Pentas Baca biMBA Rajeg

Pentas Baca biMBA Rajeg

Tangerang – Kegiatan pentas baca yang dilakukan oleh unit biMBA-AIUEO merupakan ajang bagi murid biMBA mengekspresikan Minat baca dan belajar yang telah tumbuh di biMBA. Begitu pula halnya yang terjadi di unit biMBA Rajeg, Tangerang, menggelar kegiatan Pentas Baca dan Seni. Kegiatan ini berlangsung Pada Sabtu, 29 Desember 2018, di Lavon Marketing Gallery, Jalan Suvarna Sutera Boulevard, Pasar Kemis, Tangerang.

Perwakilan biMBA-AIUEO Pusat, Ahmad Rifki, mengatakan, “Tujuan dari pentas baca yaitu menumbuhkembangkan Minat baca dan belajar. Ada juga silaturahmi antara anak biMBA yang di sekolah tidak bertemu karena beda jam bisa berkumpul bersama di sini.” Rifki juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Baca juga

Nah, inilah lima kegiatan seru yang berlangsung saat pentas baca biMBA Rajeg. Yuk, kita simak:

1. Lomba Mewarnai

Kegiatan ini memiliki fungsi melatih psikomotorik pada anak. Bukan menjadi pemenang yang ingin dicapai, tetapi agar anak menyukai dengan kegiatan mewarnai. Saat lomba berlangsung, murid biMBA pun belajar mandiri tanpa dibantu oleh orangtua.

2. Pentas Baca

Pentas baca adalah kegiatan utama, yang mana anak akan tampil di atas panggung dan memperlihatkan kepada orangtua dan masyarakat sekitar bahwa membaca itu kegiatan yang menyenangkan. biMBA membimbing anak untuk punya Minat baca, bukan agar anak bisa baca. Namun, kemampuan yang ditampilkan anak saat itu membuat orangtua terharu.

3. Puisi untuk Ibu Guru

Selain membaca kalimat di atas panggung. Perwakilan dari murid biMBA Rajeg juga membacakan puisi yang ditujukan untuk ibu gurunya di biMBA. Puisi ini sebagai bentuk kasih sayang dan rasa terima kasih mereka kepada guru yang telah membimbing Minatnya.

4. Beragam Tarian

Kegiatan tari-tarian ini tidak kalah seru karena murid biMBA tidak sekadar menampilkan tari kreasi dan nusantara, tetapi juga mempertunjukkan tarian india, lengkap dengan pakaian adat dan sari yang dipakai, membuat mereka makin menggemaskan.

5. Penampilan Badut

Kedatangan badut sulap di penghujung acara menjadikan suasana semakin riuh dan anak-anak sangat gembira. Apalagi Om badut sangat pintar melucu dan mahir bermain sulap. (Ern)

Pentas baca
Pentas baca
Menari kreasi
Menari kreasi
Menari India
Menari India
Penampilan badut
Penampilan badut
Peserta terbaik lomba mewarnai
Peserta terbaik lomba mewarnai
Foto bersama murid biMBA Rajeg
Foto bersama murid biMBA Rajeg
Staf, Kepala Unit, dan Motivator biMBA
Staf, Kepala Unit, dan Motivator biMBA

Tinggalkan Balasan