Mandiri dan Cerdas dengan Outbound

Mandiri dan Cerdas dengan Outbound

Surabaya – Permasalahan sebagian besar orang tua adalah anak yang selalu malu, takut, tidak mandiri bahkan menolak untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya. Bagaimana jika sikap ini dibawa anak sampai dewasa?

Solusi sederhananya yaitu dengan sering membawa anak untuk bertemu banyak orang. Menyadari arti pentingnya interaksi bagi peningkatan kemandirian anak, maka biMBA Medokan Ayu Surabaya mengadakan outbound pada 29 September 2019.

Kegiatan ini diadakan di Outbound Kenjeran Park Surabaya. Diikuti oleh 27 siswa, mitra, Kepala Unit, Motivator, dan orang tua.

Lokasi pelaksanaan kegiatan yang strategis dan terjangkau dengan tempat tinggal siswa menambah antusias siswa dan orang tua untuk mengikuti outbound.

Baca juga

Apa sebenarnya manfaat dari acara ini?

“Manfaat dari acara ini adalah untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi, serta meningkatkan kemandirian”, tutur Yusufin, Mitra biMBA Medokan Ayu.

Outbound ini juga jadi ajang pengenalan alam bagi anak-anak biMBA Medokan Ayu yang lahir dan tumbuh di kota besar. 

Sebelum acara dimulai, anak-anak berkumpul di lokasi untuk diabsen dan diberi name tag. Setelah itu, anak-anak melakukan ice breaking senam bersama dengan dipandu oleh instruktur outbound

Setelah bergerak bersama dan terkumpul semangatnya, anak-anak pun memulai tantangan demi tantangan dalam serangkaian kegiatan outbound seperti memanjat jaring laba-laba, melintasi jembatan burma, titian bambu, langkah buaya, titian tali, dan flying fox yang semakin memacu semangat anak-anak untuk melawan rasa takut.

Kesenangan anak-anak semakin tergenapi dengan sesi berenang di penghujung acara. Secara tersirat, Yusufin juga berharap agar biMBA Medokan Ayu semakin sukses dan membuat orang tua percaya bahwa biMBA adalah pilihan yang tepat bagi putra-putrinya. (Nikk)

 

susur tali dengan mata tertutup.
Anak-anak biMBA Medokan mencoba susur tali dengan mata tertutup.
berani meluncur dengan flying fox.
Aku berani meluncur dengan flying fox.
merangkak seperti langkah buaya.
Aku merangkak seperti langkah buaya.
Jangan takut jatuh ya
Jangan takut jatuh ya, semua didampingi oleh instruktur berpengalaman.
keluarga besar biMBA Medokan.
Foto bersama keluarga besar biMBA Medokan.

Tinggalkan Balasan