Mau Baca atau Donat? biMBA Buduran yang Bisa Jawab!

Mau Baca atau Donat? biMBA Buduran yang Bisa Jawab!

Sidoarjo – Dunia anak adalah dunia bermain. Semua aktivitas meski bermuatan unsur edukasi pun merupakan ajang bermain bagi anak. Tidaklah mengherankan jika anak identik dengan rasa antusias yang tinggi. Namun, saat anak-anak disodori pilihan antara baca atau donat, kira-kira mereka memilih apa ya? Hal yang satu ini hanya biMBA Buduran yang bisa menjawabnya. Yuk, kita cari tahu!

Baca: Dukung Gernas Baku, biMBA Buduran Kunjungi Perpustakaan Umum Sidoarjo

Pentas baca merupakan aktivitas rutin setiap 3 bulan sekali bagi biMBA Buduran Sidoarjo. Media latihan kemandirian dan keberanian ini selalu disambut anak dengan suka cita. Pentas baca biMBA Buduran diadakan pada tanggal 19 Maret 2018 di unit. Namun, pentas baca kali ini dikemas sedikit berbeda.

Berdoa bersama, menyanyikan lagu La biMBA dan tepuk semangat sebagai acara pembuka diharapkan dapat membangkitkan motivasi anak-anak mengikuti sesi-sesi berikutnya yang tak kalah seru. Dilanjutkan dengan unjuk kebolehan senam Baby Shark.  Sesi berikutnya adalah nilai beda dari acara serupa yang diselenggarakan sebelumnya. Sesi unik tersebut yaitu menghias donat. Wow, apa tujuannya ya?

“Donat itu ibarat dunia. Semangat anak-anak saat menghias donat diharapkan seperti semangat belajarnya untuk mewarnai dunia”, tutur Miss Fitri, Kepala Unit biMBA Buduran saat ditemui secara terpisah.

Baca: Pengenalan Buah Melalui Pentas Baca biMBA Perak

Anak-anak pun antusias menghias kue yang bulet-bulet bolong tengahe itu. Beragam tingkah lucu anak-anak tergambar di sesi ini. Ada yang sabar dan telaten, tetapi ada juga yang menghabiskan sisa-sisa coklat di jarinya setelah menghias donat.

Kelar dengan pernik-pernik hiasan donat, sesi berikutnya justru lebih menantang bagi anak-anak yaitu sesi pentas baca. Sesi ini tentu tidak dilewatkan begitu saja oleh anak-anak. Di hadapan orangtuanya, anak-anak semakin terpacu untuk menunjukkan Minat bacanya yang tinggi. Jadi, mau baca atau donat? Mau keduanya, jawab anak-anak biMBA Buduran dengan lantang. Teruslah mewarnai dunia dengan semangatmu anak-anak! (Nik)

Murid biMBA Buduran Menghias Donat dengan antusias
Murid biMBA Buduran Menghias Donat dengan antusias
Menghias Donat dengan sabar dan telaten
Menghias Donat dengan sabar dan telaten
Menghabiskan sisa-sisa coklat di jarinya setelah Menghias Donat.
Menghabiskan sisa-sisa coklat di jarinya setelah Menghias Donat.
Menunjukkan hasil kreativitasnya Menghias Donat
Menunjukkan hasil kreativitas Menghias Donat
Kegiatan pentas baca
Kegiatan pentas baca

 

Tinggalkan Balasan