Membaca Hasil Karangan Sendiri Saat Pentas Baca

Membaca Hasil Karangan Sendiri Saat Pentas Baca

Cimahi – Kegiatan mengarang adalah aktivitas yang biasa dilakukan murid biMBA. Uniknya, pada kegiatan pentas baca yang dilaksanakan biMBA Cijerah Jumbo Jet, murid biMBA membaca hasil karangannya sendiri. Mereka antusias dan menunjukkan karya terbaiknya di hadapan banyak orang saat pentas baca berlangsung. Kegiatan ini berlangsung di unit biMBA-AIUEO Cijerah Jumbo Jet, Komplek Melong Green Garden, Jl. Mig II, Cimahi, Jawa Barat.

Baca: Semangat Membaca Hingga Menolak Turun Panggung

Sebanyak 60 murid biMBA ikut serta dalam kegiatan pentas baca yang sudah terlaksana sejak Sabtu, 7 Juli 2018 lalu. Selain membaca karangan, murid biMBA juga membaca kata sederhana kalimat yang sesuai dengan kemampuannya. Setelah itu, murid biMBA menunjukkan kreasinya dalam bentuk bernyanyi untuk ibu guru tersayang. Tidak kalah unik, salah satu murid biMBA yang bernama Agrifina, menari tradisional Jaipong dengan gemulai, sekaligus menjadi hiburan teman-temannya yang hadir.

Baca: Tunjukkan Keberanian Membaca, Meskipun Dikenal Pemalu

Kepala unit biMBA Cijerah Jumbo Jet, Fitri Nurhasanah mengatakan, “Anak-anak sangat antusias, anak yang biasanya pendiam melihat teman-temannya jadi ikut terbawa dan berani tampil. Malah saat bermain games mereka berani tunjuk tangan, padahal biasanya diam. Alhamdulillah orangtua yang hadir juga senang melihat anaknya berani tampil ke depan dan membaca. Pentas baca ini memberi kami pemahaman bahwa anak tidak boleh dipaksa untuk belajar,” tutur Fitri. (Ern)

Membaca kata sederhana
Membaca kata sederhana
Menari tradisional Jaipong
Menari tradisional Jaipong
Antusiasme murid biMBA Cijerah Jumbo Jet mengikuti kegiatan pentas baca
Antusiasme murid biMBA Cijerah Jumbo Jet mengikuti kegiatan pentas baca

 

Tinggalkan Balasan