Membangun Budaya Cinta Baca Melalui Pentas Baca

Membangun Budaya Cinta Baca Melalui Pentas Baca
Murid biMBA Maleber memamerkan piala pentas baca (15/02).

Cianjur – Membangun budaya cinta membaca sejak dini akan mewujudkan generasi cinta membaca di masa yang akan datang. Itulah alasan diselenggarakannya kegiatan pentas baca dan lomba mewarnai biMBA AIUEO Maleber Cianjur. Kegiatan terlaksana di Griya Maleber Indah, Desa Maleber, Karangtengah Cianjur pada Sabtu, 15 Februari 2020 berlangsung cukup meriah dan sukses.

Kegiatan ini digagas oleh orang tua murid yang ingin melihat kemampuan dan perkembangan putra-putrinya selama di biMBA. Kepala Unit Maleber, Dora Lustraria sangat mendukung antusias orang tua yang penuh semangat. Dalam sambutannya, beliau mengatakan, “Terima kasih kepada orang tua murid, motivator, dan anak biMBA yang sudah mendukung program biMBA dalam upaya mewujudkan generasi pembelajar yang cinta belajar sejak usia dini.”

Baca juga

Sementara itu, Koordinator Wilayah Cianjur, Yusup menambahkan “Pentas baca ini sesuai dengan visi, misi, dan tujuan biMBA adalah menumbuhkan Minat baca dan Minat belajar anak sejak usia dini. Anak bisa baca itu biasa, tetapi anak punya Minat baca dan Minat belajar itu sangat luar biasa,” pungkasnya.

Kegiatan yang terlaksana di unit biMBA Maleber tersebut membuat orang tua murid bangga sekaligus terharu. Dalam suatu kesempatan, perwakilan orang tua murid menyampaikan ucapan terima kasih melihat buah hatinya sudah lebih mandiri, mewarnai sendiri tanpa dibantu, dan yang terpenting sudah berani untuk tampil di atas panggung. (Yus/Ern)

 

lomba mewarnai berlangsung
Suasana saat lomba mewarnai berlangsung.
pentas baca
Dengarkan aku pentas baca ya teman-teman
tebak sedang baca apa?
Coba tebak aku sedang baca apa?
pentas baca
Sekarang giliran aku pentas baca nih.
Pembagian piagam
Pembagian piagam setelah kegiatan selesai.

 

 

 

Tinggalkan Balasan